Tips Pakaian Model Casual untuk Para Pria dengan Tubuh Gemuk

Posted by

Dalam pemilihan pakaian yang setiap hari dikenakan memang tidak boleh sembarangan, apalagi bagi mereka yang berlebihan berat badan. Mungkin untuk pria berat badan besar bukan terlalu bermasalah tetapi hal tersebut juga bukan berarti pemilihan baju tidak diperhatikan. Berbagai jenis baju harus disesuaikan dengan bentuk tubuh, tidak terkecuali pakaian model casual yang sering digunakan setiap hari. PR sendiri buat para pria gemuk dalam pemilihan baju, salah-salah baju yang dikenakan malah semakin membuat badan lebih besar dan lebar. Tentunya tetap ingin terlihat menarik walaupun bentuk tubuh yang besar bukan?

Berikut ini beberapa tips berpakaian ala pria gemuk supaya tetap terlihat keren, antara lain:

  • Menggunakan baju lengan panjang.

Gemuk identik dengan banyaknya lemak yang tertumpuk dalam tubuh, pasti ada bagian-bagian tertentu yang tidak menarik sama sekali untuk dilihat misalnya pada lengan. Baik pria maupun wanita yang mempunyai kelebihan berat badan tentu akan terlihat besar dibagian lengannya. Maka dari itu cara untuk mengatasinya dengan menggunakan berbagai pakaian lengan panjang entah itu kaos, kemeja, sweater atau apapun itu jenis bajunya.

  • Pemilihan celana yang tepat.

Selanjutnya yaitu pada pemilihan celana yang tepat, karena celana akan mempengaruhi pakaian model casual yang digunakan saat itu. Misalnya memilih menggunakan kemeja lengan panjang yang dipadukan dengan jeans yang ukurannya sesuai tubuh. Dengan begitu kesan casual yang dikenakan bisa dipakai dalam acara formal maupun informal. Hindari untuk memilih celana yang kedodoran atau kekecilan untuk pria gemuk.

  • Hindari bahan tebal.

Yang perlu dihindari selanjutnya yaitu pada pemakaian baju tebal atau berlapis, seperti yang sering digunakan saat udara dingin. Kalau untuk keseharian apapun model baju yang dikenakan disarankan untuk tidak menggunakan model tebal. Hal itu dilakukan dengan tujuan menghindari kesan tambah besar pada tubuh pria gemuk.

  • Pakaian yang bergaris vertikal.

Secara tidak sadar pemakaian baju untuk wanita maupun pria gemuk dengan garis vertikal akan membuat kesan langsing. Seperti memberikan suatu ilusi pada badan yang besar tetapi dapat terlihat kecil. Jika tidak percaya bisa membuktikan sendiri dengan menggunakan pakaian vertikal dan juga horizontal.

  • Motif simple.

Lebih baiknya bagi pria yang mempunyai kelebihan berat badan untuk menggunakan berbagai macam pakaian yang simple. Hindari baju dengan motif-motif besar apalagi warna-warna mencolok. Hal tersebut jika digunakan akan memberikan kesan semakin lebar pada tubuh Anda. Dengan pemakaian pakaian simple setiap harinya akan membuat kesan model casual terlihat apik. Cukup perpaduan kemeja dan juga celana jeans akan memberikan tampilan menarik dan keren. Walaupun banyak pertimbangan dalam pemilihan baju secara keseluruhan tidak ada batasan-batasan, itu hanya saran dan semua kembali lagi pada diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *