3 Jenis Gaya Jilbab Stylish yang Bisa Anda Pilih untuk Pergi ke Kampus

Posted by

Saat akan pergi ke kampus, kadang kita bingung menggunakan baju dengan model seperti apa, apalagi bagi mereka yang menggunakan hijab. Menggunakan hijab dengan model biasa sepertinya sudah terlalu mainstream. Sebenarnya, ada gaya jilbab stylish yang bisa Anda ikuti, seperti menggunakan hijab segi empat. Hijab ini merupakan andalan untuk semua hijabres. Hijab yang memiliki bentuk persegi mempunyai ciri khas dengan pemakaian yang sederhana. Meskipun sederhana, tetapi Anda bisa tetap berkreasi dengan hijab jenis segi empat ini. ada beberapa tips simple untuk sehari-hari.

Pertama, segi empat basic. Model hijab segi empat ini adalah model yang simpel. Anda hanya perlu melipat hijab menjadi bentuk segitiga sebelum menggunakannya. Model basic ini bisa Anda sesuaikan dengan bentuk wajah. Bagi wajah bulat dengan pipi tembem bisa menutupi bagian pipi dengan cara mengurangi lipatan di sisi samping. Jilbab dengan model ini cocok digunakan pergi ke kampus, model ini terlihat simpel, bahkan Anda juga tidak perlu meluangkan waktu yang banyak untuk menggunakannya.

Baca juga: Jilbab Stylish Untuk Bekerja

Gaya jilbab stylish yang kedua jilbab ala pashmina. Anda bisa menggunakan jilbab berbentuk segi empat namun dengan model seperti pashmina. Hal yang harus Anda lakukan ialah melipat jilbab menjadi bentuk persegi panjang seperti layaknya pashmina. Menggunakannya pun hampir sama dengan pashmina, Anda hanya perlu memastikan salah satu sisi hijab lebih panjang dibandingkan dengan sisi yang lain. Hijab dengan model ini dapat dijadikan sebagai alternatif style di dalam menggunakan hijab.

Ketiga, turban segi empat, jilbab dengan model turban biasanya mempergunakan pashmina. Tetapi sebenarnya Anda juga dapat mengenakan jilbab ini dengan menggunakan jilbab berbentuk segi empat. Cara penggunaannya Anda bisa melipat jilbab menjadi persegi panjang dan mengkreasikan jilbab sesuai dengan selera. Anda juga bisa melihat berbagai macam gaya turban yang menarik dan cantik.

Sebenarnya bukan hanya jilbab stylish saja yang harus diperhatikan ketika pergi ke kampus, namun gaya pakaian Anda juga harus diperhatikan dengan baik, seperti:

  1. Kemeja oversized dan t-shirt. Kemeja oversized dapat menjadi pilihan yang keren untuk Anda gunakan ke kampus. Jika tampilan kemeja putih terlihat membosankan, Anda bisa memadukannya dengan t-shirt berlengan pendek sebagai bagian luarnya,
  2. Basic blouse dan celana kulot. Siapa yang mengira jika tampil stylish harus ribet, ternyata gaya kasual dengan mempergunakan basic blouse juga akan membuat kita terlihat lebih catchy. Anda bisa menggunakan celana kulot sebagai bawahan. Sebagai pelengkap, Anda bisa menggunakan jilbab segi empat model pashmina,
  3. Jaket denim agar terlihat santai. Ingin terlihat cool tetapi tetap terlihat feminim? Jaket denim bisa Anda padukan dengan basic dress. Setelah itu gunakan hijab pashmina yang memiliki warna netral. Terlihat menarik namun tetap simple bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *