Tampil Lebih Cantik Menggunakan Kacamata

Tampil Lebih Cantik Menggunakan Kacamata

Posted by

Agar Anda, tampil lebih cantik saat mengenakan kacamata, kenakan kacamata yang tepat dan sesuaikan dengan tampilan Anda.

Kacamata atau glasses merupakan salah satu item fashion yang tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari. Terutama bagi kehidupan seorang wanita. Bahkan beberapa wanita bisa terkesan lebih elegan dan terlihat berwibawa saat mengenakan item fashion ini. Sayangnya tidak banyak wanita yang percaya diri saat menggunakan glasses ini. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena ada sebenarnya ada tips yang bisa Anda lakukan supaya terlihat mempesona saat menggunakan tips ini.

Tips mengenakan kacamata agar tampil menarik:

Bagaimanakah caranya? Berikut tipsnya untuk Anda. Ini merupakan catatan penting untuk Anda bila ingin mengenakan kacamata agar tampil menarik.

Wajah

Hal pertama saat Anda ingin tampil anggun menggunakan aksesoris ini adalah menyesuaikan dengan bentuk wajah. Beberapa tips untuk menyesuikan glasses dengan bentuk wajah Anda adalah sebagai berikut:

• Wajah berbentuk hati disarankan untuk menggunakan frame yang memiliki bentuk persegi panjang saja. Dengan begitu aksesoris ini bisa lebih seimbang dengan dagu yang Anda miliki.
• Jika Anda memiliki wajah oval, Anda bisa bebas memilih segala bentuk frame. Karena segala bentuk frame cocok untuk Anda kenakan.
• Wajah persegi sangat cocok jika menggunakan frame yang memiliki bentuk bulat. Jika perlu yang memiliki ukuran besar sehingga tidak membuat sudut wajah siku Anda terlihat mencolok.
• Untuk yang berwajah panjang, pilihlah frame yang memiliki bentuk sedikit bulat. Tetapi jangan sampai bulat total.
• Sedangkan jika Anda memiliki wajah siku, frame menyiku menjadi solusi yang baik untuk Anda kenakan.

Warna

Selanjutnya adalah pemilihan warna. Untuk warna kacamata sendiri disarankan untuk memilih warna frame yang netral saja. Misalnya saja hitam ataupun coklat tua. Hindari pemilihan frame yang memiliki warna mencolok. Sering kali beberapa orang tidak pandai dalam memilih warna frame. Sehingga pada saat dipakai tidak sesuai dengan warna kulit. Untuk itulah lebih baik Anda pilih warna yang netral saja. Daripada Anda memilih frame warna tetapi ternyata tidak cocok dengan diri Anda.

Bahan frame

Usahakan Anda memilih bahan frame yang ringan. Sehingga tidak mudah membuat Anda lelah saat mengenakannya. Hindari pemilihan frame yang terbuat dari besi atau bahan logam lain. Karena sering kali frame yang terbuat dari logam membuat hidung Anda merasa cepat lelah saat mengenakannya. Beda lagi jika Anda menggunakan frame yang terbuat dari plastik. Frame plastik biasanya lebih ringan dan dijamin tidak akan mudah membuat Anda lelah saat mengenakannya. Perlu diingat belum tentu frame yang terbuat dari plastik berkualitas rendah. Sering kali frame yang berbahan plastik justru lebih kuat dan lebih awet.

Gaya rambut

Gaya rambut ternyata juga bisa mempengaruhi penampilan Anda saat mengenakan glasses. Lebih baik tatalah rambut Anda sesuai dengan bentuk wajah Anda. Sehingga saat Anda kenakan aksesoris ini bisa terlihat kontras. Untuk Anda yang berhijab, tentu saja Anda juga harus menyesuaikan gaya berhijabnya. Menyesuaikan gaya hijab dengan item fashion ini juga tidak terlalu sulit. Anda bisa mencari informasi lengkapnya di buku ataupun internet. Jadi jika ingin tampil cantik dengan glasses, berikanlah sentuhan gaya terbaik pada bagian rambut Anda.

Setelah membaca tips ini, diharapkan Anda bisa tampil lebih percaya diri lagi saat mengenakan kacamata. Jika Anda bisa mengenakan aksesoris ini dengan benar dan tepat, bukan tak mungkin tampilan Anda bisa menjadi lebih terkesan smart tetapi tetap modis. Agar penampilan Anda tetap lebih maksimal, lebih baik sesuaikan juga pakaian yang dikenakan. Demikian informasi ini dan selamat mencoba tips ini.

Bila Anda berkeinginan beli kacamata di bukalapak saja. Mengapa? Karena banyak pilihan menarik dan langsung bisa Anda melihat dan tanya dengan pelapak yang menjualnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *