Berita Fashion, Berbagai Perubahan Trend Fashion Dulu Hingga Sekarang

Posted by

Jika Anda aktif mengikuti berita fashion, pasti Anda sangat mengikuti trend fashion yang ada sekarang ini. setiap tahun ada saja trend fashion yang muncul, bahkan dari tahun 1920 hingga sekarang. Trend fashion seperti apa yang digandrungi jaman dulu? Pertama, tahun 1920. Tahun 1920 adalah masa awal dari kebangkitan fashion dunia. Di masa ini, Amerika memasuki era kemakmuran sehingga mempengaruhi gaya fashion yang mereka miliki, bahkan mereka berhasil menjadi pusat mode dunia seperti tarian glamor dan music jazz mulai berkembang di tahun 1920 an. Akibatnya gaya busana di masa ini identik dengan kesan glamor. Pecinta fashion ini disebut-sebut gemar menggunakan make up secara berlebihan.

Kedua, tahun 1930. Di tahun 1930 terjadi masa saat ekonomi Amerika mengalami penurunan dan kemudian membuat gaya busana menjadi lebih casual serta tidak lagi glamour seperti masa lalu. Baju yang longgar serta tertutup menjadi pilihan di masa ini. tetapi gaya baju yang tertutup malah memberi kesan feminim pada perempuan yang mempergunakannya. Gaun yang panjangnya mencapai pergelangan kaki bahkan menyeret lantai menjadi pilihan bagi kaum hawa untuk digunakan ketika pesta malam.

Baca juga: Berita Fashion : Batik, Simbol Kekayaan Indonesia

Ketiga, tahun 1940 Manly Style Era. Adanya perang dunia kedua membuat semakin menurunnya gaya fashion dunia. Di masa ini bahan pembuatan begitu terbatas banyak berita fashion yang menyebutkan banyak pabrik baju yang diganti fungsi menjadi pembuatan senjata. Hal ini membuat kaum hawa menggunakan baju seperti kaum adam seperti menggunakan blazer dengan bantalan busa di bawah bahu serta dipadukan dengan rok setinggi lutut, atau berada di bawah lutut. Nuansa warna baju yang dipergunakan monoton dan lebih banyak mempergunakan warna yang netral seperti biru tua, hitam, coklat.

Keempat, tahun 1950, Housewife Style. Sesudah perang dunia dua selesai, teknologi buatan sudah mulai berkembang, baju di masa tersebut dibuat dengan kain orian, dracon dan nilon. Setelah perang dunia kedua, teknologi pembuatan kain mulai berkembang dan fashion lebih maju ke arah yang segar tetapi tidak terlihat glamour. Trend di masa ini disebut dengan Housewife Style. Housewife Style dipengaruhi oleh Audrey Hepburn, seorang artis pada masa itu, dengan gaya khas yang sering menggunakan gaun panjang dan paduan atasan lengkap dengan mutiara dan rok.

Terakhir, 1960 an gaya Hippie. Di jaman ini, berita fashion mengungkapkan jika banyak pecinta fashion yang menunjukkan kebosanan mereka pada pakaian dengan warna gelap, sehingga muncullah pakaian yang memiliki warna cerah dan bermotif bunga. Kaum hippie identik dengan pakaian warna, motif yang lebih ramai dan longgar. Hal ini menunjukkan tingkat kedekatan mereka dengan alam. Selain itu penggunaan syal sebagai pengikat kepala juga dijadikan sebagai ciri khas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *