Berbagai Acara Fashion yang Ditunggu Warga Indonesia

Posted by

Fashion Indonesia sekarang ini mengalami perkembangan yang begitu pesat. Hal tersebut dapat dilihat dari pertumbuhan brand lokal yang meningkat. Hadirnya merek fashion lokal yang diinginkan bisa bersaing dengan merek-merek yang berada di luar negeri. Untuk mencuri perhatian dari pelanggan, brand fashion lokal ini mengatur strategi pemasaran, salah satu strategi yang dilakukan adalah mengikuti event pameran atau berbagai acara fashion seperti bazaar yang diselenggarakan di waktu-waktu tertentu. Biasanya merek lokal ini akan menawarkan promo yang sangat menarik.

Sebenarnya ada begitu banyak event fashion yang ada di Indonesia. Pertama seperti Indonesia Fashion Week. Indonesia Fashion Week adalah event fashion yang paling besar di Indonesia. Acara Indonesia Fashion Week diadakan setahun sekali. Ada begitu banyak desainer yang menjadi perintis event fashion ini. Indonesia Fashion Week diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia. lantas apa tujuan diadakannya Indonesia Fashion Week ini? tujuan mengadakan Indonesia Fashion Week tidak lain adalah memperkenalkan karya dengan clothing line masing-masing kancah nasional dan internasional.

Kedua, Solo Batik Carnival. Ingin melihat acara fashion yang berbau batik? jika demikian, Anda bisa mengunjungi Solo saat acara Solo Batik Carnival. Solo memang terkenal dengan nasi liwetnya, namun jangan salah dibalik kuliner yang menggugah selera, Solo juga memiliki daya tarik lainnya seperti Solo Batik Carnival ini. di Solo Batik Carnival Anda akan menemukan berbagai macam ragam batik yang dibalut model pakaian atraktif diperkenalkan ke masyarakat luas. Solo Batik Carnival diselenggarakan setahun sekali dan menjadi ajang mempromosikan Kota Solo sebagai salah satu kota Batik di Indonesia.

Ketiga, Jakarta Fashion Week. Jakarta Fashion Week mulai diselenggarakan tahun 2008 yang lalu, Jakarta Fashion Week ini menjadi salah satu event mode yang paling besar di Indonesia. Jakarta Fashion Week diselenggarakan setiap tahun, event tahunan ini, para desainer fashion yang terkenal ikut menampilkan berbagai macam karya yang mereka rancang serta busana mereka yang terbaru. Jakarta Fashion Week juga mengadakan talkshow dan bazaar yang bertempat di Senayan City.

Acara fashion yang terakhir ialah Indie Clothing Carnival. Pemeran Indie Clothing Carnival dulunya di prakarsai Showcase Event. Indie Clothing Carnival dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia seperti Surabaya, Malang dan Yogyakarta. Indie Clothing Carnival ini banyak dinanti serta diikuti oleh banyak brand lokal di Indonesia. selain pemeran pakaian, Indie Clothing Carnival juga dimeriahkan oleh band-band indie yang begitu banyak. sebenarnya melalui Indie Clothing Carnival ini dan berbagai event fashion lain di Indonesia merek lokal membuktikan jika kualitas yang mereka miliki tidak kalah dengan produk-produk export yang berasal dari luar negeri. Dengan menggunakan produk dari dalam negeri kita sudah ikut berpartisipasi memajukan ekonomi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *