Tips Memilih Jam Tangan Unik Untuk Pria

Posted by

Jam tangan bisa menunjukkan kepribadian seseorang. Karena itu keberadaan jam tangan unik menjadi sarana bagi para pria untuk menunjukkan kepribadiannya yang memang menarik. Anda termasuk pria yang tidak bisa lepas dari jam tangan saat bepergian? Anda termasuk pria yang bisa menghargai waktu. Termasuk mampu mengatur waktu untuk keluarga dan teman-teman Anda. Tidak cuma menjadi pria yang menghargai waktu, Anda juga ternyata cukup sadar dengan penampilan. Karena menggunakan jam tangan akan menambah keren penampilan. Apalagi jika Anda termasuk pria yang selalu menyesuaikan jam tangan yang dipakai dengan acara atau kegiatan yang dihadiri. Jam tangan untuk acara formal tentu berbeda dengan jam tangan untuk bersantai. Sejumlah jam tangan bahkan mampu mendongkrak penampilan para pria dengan cukup tinggi. Itu karena jam tangan tersebut punya keunikan yang jarang dimiliki jam tangan lain.

Sehingga tak heran jika jam tangan unik merupakan benda yang pantas untuk diwariskan. Ada banyak nilai sejarah yang terkandung di dalamnya. Nilai-nilai positif yang sangat sayang jika tidak disampaikan kepada generasi selanjutnya. Jangan sembarang memilih jam tangan. Pilihan yang asal-asalan hanya akan membuat Anda tampil terlihat buruk. Karena itu, ikuti tips-tips di bawah ini agar Anda tidak salah memilih jam tangan unik.

Baca juga: MEMBUAT JAM TANGAN UNIK SENDIRI

  • Tidak memperhatikan bahan

Kesalahan pertama adalah dalam memilih strap. Pilihan bahan strap sangatlah beragam. Dari mulai berbahan stainless steel, titanium, karet, dan kulit. Pilih bahan strap yang tidak akan membuat iritasi atau menimbulkan alergi pada kulit. Untuk Anda yang kulitnya sering berkeringat sebaiknya hindari strap berbahan karet. Bahan ini justru akan menahan garam keringat keluar dari tubuh ketika Anda berkeringat. Sesuaikan juga acara yang Anda jalani dengan strap jam tangan yang Anda pakai. Untuk tampilan kasual, Anda bisa menggunakan jam tangan digital dengan strap karet atau plastik. Bisa juga menggunakan jam tangan analog tapi dengan strap dari bahan kain atau kanvas. Begitu pula dengan kegiatan kantor yang santai bisa memakai jam tangan analog berbahan stainless steel tapi dengan strap dari kanvas atau kulit. Untuk menghadiri acara-acara formal Anda tentu butuh jam tangan dengan penampilan elegan. Untuk tampil elegan bisa didapat dari bahan strap yang digunakan seperti titanium, stainless steel, emas, perak, atau kulit. Pastikan jam tangan yang dipakai adalah tipe analog, bukan digital. Dipadu dengan setelan jas akan membuat Anda terkesan glamour dan elegan.

  • Model yang terlalu aneh

Jam tangan pria harus memiliki unsur maskulin yang kuat. Jadi jangan pernah memakai jam tangan yang terlalu banyak aksesoris yang bersinar. Hal ini justru akan membuat Anda terlihat aneh dan lucu. Sama sekali tidak terlihat seperti seorang pria sejati. Meski jam tangan ini berharga mahal, tapi tidak akan dipandang sebagai barang mewah karena keanehannya. Begitu pula dengan ukuran jam tangan yang dipakai harus disesuaikan dengan ukuran tangan. Bagi Anda yang memiliki tangan besar, pakai jam tangan yang berdiameter besar juga. Sebaliknya, jika tangan Anda kecil jangan memilih jam tangan besar. Pakai jam tangan sesuai dengan ukuran tangan agar enak dilihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *