Mengenal Brand Sepatu Lokal

Posted by

Berbelanja sepatu tentu kita sering memburu keaslian produk dari suatu merk. Merk yang terkenal mungkin menjadi salah satu alasan kita dalam mendapatkan mutu dan kualitas yang bergaransi dari sebuah merk terkenal. Di dunia banyak sekali merk sepatu terkenal yang digemari oleh masyarakat, termasuk masyarakat di Indonesia. Brand sepatu terkenal tersebut tentu akan membuat kita makin percaya diri dan dapat menunjang style penampilan keseharian kita. Sepatu – sepatu terkenal ini banyak yang mengira adalah buatan luar negeri sepenuhnya. Jika kita mau membuka mata, sebenarnya ada beberapa brand sepatu lokal terkenal yang ternyata adalah buatan asli dari dalam negeri Indonesia atau buatan lokal.

Berikut ini beberapa brand sepatu lokal. Ketenarannya mungkin tidak sebanding dengan informasi yang selama ini menjelaskan tentang produsen asli yang melibatkan orang – orang Indonesia asli.

  1. Bucherri merupakan merk sepatu kulit terkenal yang banyak diburu oleh masyarakat Indonesia dalam mencari produk sepatu kulit yang berkualitas dan awet. Sepatu merk Buccheri banyak dipajang di outlet – outlet di pusat perbelanjaan di Indonesia. PT Vigano Cipta Perdana yang tidak banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia sebenarnya adalah produsen asli dari produk sepatu bermerk Buccheri ini. Buccheri bukan hanya dikenal di Indonesia, namun di negara luar, merk sepatu Bucherri juga banyak dikenal oleh masyarakat setempat. Mungkin kita juga tidak menyangka bahwa sepatu bermerk Buccheri adalah karya asli buatan bangsa Indonesia.
  2. Merk sepatu bernama Tomkins adalah merk sepatu terkenal yang biasa menghiasi gerai outlet sepatu di mall atau pusat perbelanjaan di kehidupan sehari – hari kita. Jika kita bedah sebenarnya sepatu merk Tomkins ini adalah produk asli buatan dalam negeri Indonesia. PT Primarindo Asia Furniture yang berpusat di Kota Bandung adalah produsen dari sepatu bermerk Tomkins ini. PT Primarindo Asia Furniture merupakan pemain ekspor yang cukup handal. Salah satunya adalah merk sepatu Tomkins yang sudah banyak dikenal di beberapa negara di dunia.
  3. Edward Forrer adalah merk sepatu yang sudah dikenal meluas di dunia. Gerai resminya yang berjumlah 50 buah yang tersebar dari Malaysia, Australia, hingga Hawai ternyata tidak banyak yang mengetahui bahwa sepatu merk Edward Forrer berasal dari Indonesia. Berawal dari gerai di Kota Bandung pada tahun 1989, hingga berkembang pesat menyebar ke seluruh dunia membuat ketenaran Edward Forrer menjadi salah satu merk sepatu yang banyak dicari oleh masyarakat. Tidak ada yang mengetahui bahwa asal muasal merk sepatu Edward Forrer adalah berasal dari gerai toko sepatu di Kota Bandung di Jawa Barat.
  4. Suedehead Shoes merupakan merk sepatu yang tergolong cukup mahal. Sepatu bermerk Suedehead Shoes ini biasanya dibandrol dengan harga jutaan rupiah. Siapa yang sangka sepatu bermerk Suedehead Shoes ini berawal dari sebuah kreatifitas dua anak muda di Bali yang karyanya mampu meledak di pasaran dunia dan diakui sebagai sepatu dengan kualitas yang mumpuni. Kesan mewah, klasik, namun terlihat sederhana memang menjadi ciri khas dari sepatu bermerk dagang Suedehead Shoes ini.
  5. Merk sepatu Somearethieves ini merupakan yang terkenal karena pernah dipajang di rumah mode terkenal Italia yaitu Emporio Armani. Sejak saat itulah merk sepatu Somearethieves ini dikenal secara meluas di berbagai negara. Namun siapa yang sangka jika sepatu merk Somearethieves ini adalah karya asli anak bangsa Indonesia yang mampu berkreativitas dengan penuh rasa seni yang tinggi. Tidak heran jika rumah mode terkenal Emporio Armani juga mengakui mutu dan kualitas dari sepatu bermerk dagang Somearethieves ini. Prestasi yang cukup membanggakan tentunya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *