Daftar Sepatu Lokal Yang Terkenal Dengan Kualitas Internasional

Posted by

Berbanggalah memakai sepatu buatan dalam negeri. Apalagi sekarang banyak merk sepatu lokal yang memiliki kualitas dan berani bersaing dengan produk luar. Bahkan ada yang sudah memiliki standar no 1 internasional dan diekspor ke beberapa negara. Namun tidak dipungkiri masih ada juga sepatu lokal yang kualitasnya kurang bagus.

Untuk itulah diperlukan ketelitian dan tidak boleh asal-asalan memilihnya. Poin penting selain mempertimbangan kualitasnya, juga penting mempertimbangkan kondisi dan keperluan sepatu tersebut akan digunakan. Misalnya: jika untuk ke kantor, pilihlan sepatu yang modelnya memberikan kesan formal. Jika akan trafeling pilihlah sepatu sport atau booth yang bahannya kuat , ringan dsb. Sedangkan untuk olahraga pastikan sepatu yang digunakan adalah sepatu model sporty.

Berikut ini kami akan membagikan informasi seputar merk sepatu buatan Indonesia yang memiliki kualitas bagus untuk dijadikan bahan referensi. Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Piere

Sekilas merk sepatu lokal ini mirip dengan pemain bola asal Italia, Alessandro Del Piero. Kenyataannya nama Piere diambil dari bahasa jawa yaitu “urip” artinya “hidup” Sepatu ini dikenal sejak awal tahun 1998, beberapa saat setelah terjadinya kasus moneter. Orang yang berperan mensukseskan merk ini adlaah Djimanto. Sepatu dengan kualitas bahan, desain dan modelnya yang modern ini disukai oleh kalangan anak-anak muda dan orang dewasa.

Buccheri

Dari namanya, sepatu ini seperti sepatu dari negara Italia. Padahal sepatu ini asli buatan Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1980-an. Diproduksi oleh PT Viganto Cipta Perdana. Umumnya menggunakann bahan kulit atau sude, segmennya dari segala usia baik pria maupun wanita. Target pasarnya adalah kalangan menengah ke atas. Sekarang sudah banyak gerai Buccheri yang tersebar di berbagai pusat perbelanjaan di kota-kota besar.

League

Sepatu yang mengkombinasikan sepatu sport dengan gaya hidup ini membuat penampilannya terlihat lebih sporty dan trendy. Sepatu yang sudah ada sejak tahun 2003 ini berada di bawah manajemen perusahaan ritel dan pemasaran Berca Retail Sportindo menjdi ikon sepatu untuk olahraga.

Tomkins

Jika Anda mencari sepatu buatan lokal yang terkenal, kami rekomendasikan memilih Tomkins. Sepatu ini menjadi favorit karena selalu update memperkenalkan model yang modern yang disukai oleh anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Yongki Komaladadi

Merk sepatu buatan lokal ini sudah familiar. Sepatu ini sudah merambah ke berbagai kota di Indonesia. Pengambilan nama merk ini diambil dari pendirinya. Yongki merupakan seorang pengusaha sukses. Bisnis sepatu yang ia jalani dimulai dari nol sehingga merknya lebih diterima oleh masyarakat luas.

Wakai

Dari namanya sepatu ini terkesan seperti buatan Jepang. Apalagi di bagian logonya terdapat huruf kanji yang disusun dalam bidang warna merah. Padahal Wakai merupakan sepatu lokal asli buatan Indonesia. Sudah banyak model dan desain sepatu dari Wakai yang trendy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *