Perkembangan Jilbab Fashion Lebih Variatif Dan Kreatif

Posted by

Perkembangan fashion busana muslim semakin mengalami perkembangan, hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya model busana muslim terbaru dan kreasi jilbab fashion terbaru dengan style yang berbeda. Dengan hadirnya trand jilbab modern semakin menambah meriah dan memperkaya koleksi fashion.

Jilbab sekarang menjadi icon tersendiri yang tidak kalah dengan trand fashion yang lain. Perkembangan busana muslim dan jilbab tersebut bisa dilihat dari terbukanya peluang memadukan jilbab dengan beragam model busana. Selain itu, jilbab yang digunakannya bisa juga disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri. Anda bisa menyesuaikan jilbab dengan busana yang digunakan, mulai dari bahannya, warna dan modelnya. Menggunakan busana muslim yang dipadukan dengan jilbab yang serasi membuat penampilan terlihat lebih fashionable.

Keberagaman jilbab juga terletak pada bahan yang digunakan. Setiap bahan memiliki karakternya masing-masing. Sebaiknya gunakan hijab yang sesuai dengan cuaca, saat musim hujan atau musim dingin bisa gunakan hijab yang bahannya tebal dan lembut. Sedangkan pada musim panas bisa gunakan yang bahannya lembut, mudah menyerap keringat dan adem. Selain itu memilih bahan hijab juga bisa disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri.

Berikut ini kami akan memberikan informasi berupa tutorial menggunakan jilbab fashion modern masa kini yang simple dan mudah. Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini!

  • Gunakan ciput model cemol. Fungsi kerudung dalaman ini adalah membantu jilbab tidak bergeser atau berubah dan membuat bentuk jilbab terlihat lebih indah dan anggun.
  • Setelah ciput digunakan, letakkan kerudung segi empat diatas kepala.
  • Pastikan kedua sisi kain jilbab berbeda panjangnya, bisa yang kanan atau yang kiri panjang atau bisa pula sebaliknya.
  • Buat layer dengan tiga tumput diatas kepala. Lalu sematkan jarum pentul agar kain tidak berubah atau bergeser.
  • Rapihkan kedua sisi baik kanan dan kiri, lalu sematkan jarum di kedua sisi tepat di atas telinga.
  • Ambil ujung sisi kain yang lebih pendek dan tarik kea rah kanan mengikuti bentuk dagu. Sematkan jrum pentul di ujung bagian tersebut atau dibawah telinga.
  • Ambil bagian kain yang panjang ke bagian dalam. Kemudian tarik melewati bagian depan dada.
  • Lingkarkan ke atas kepala, lalu rapihkan agar menjadi layer atau tumpukan terakhir di atas kepala. Kemudian sematkan jarumpentul di atas kepala.

Nah, selesai sudah kreasi jilbab modern yang bisa Anda coba pakai. Masih banyak kreasi lainnya yang tidak kalah menarik. Kreasi jilbab tersebut masih berpeluang untuk Anda kreasikan kembali dengan penambahan lainnya. Atau Anda bisa saja membuat kreasi jilbab fashion hasil sendiri. Dengan adanya kreasi jilbab dan busana muslim yang menarik, membuat banyak wanita muslim yang memilih menggunakan jilbab dalam kehidupannya sehari-hari. Hal ini tentu saja menjadi hal yang positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *