Tips Berbusana Mengikuti Fashion Eropa

Posted by

Membahas mengenai fashion tidak lepas membahas tentang perkembangan fashion secara keseluruhan yang sedang menjadi trend pada kurun waktu tertentu atau pada saat sekarang ini. Perkembangan fashion yang mempengaruhi perkembangan di berbagai negara adalah fashion Eropa.

Orang-orang Eropa memang terkenal dengan gaya berbusana yang bagus, cenderung mewah dan modern. Nah bagi Anda yang menyukai gaya fashion Eropa bisa menggabungkan ciri khas Eropa dengan gaya berbusana di Indonesia. Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Pilihan Warna Dan Unsur Kerapihan

Pilihlah potongan busana yang sederhana dan rapi. Gaya berbusana orang Eropa bisa dikenali dari garis-garisnya yang rapih. Mulai dari setelan jas,gaun hingga busana santai. Jadi, jika ingin bergaya Eropa bisa dengan mencari model pakaian yang sederhana, rapi dan elegant.

Gunakan Pakaian Yang Ukurannya Pas

Orang-orang Amerika Utara cenderung menggunakan pakaian yang pas di tubuh, tidak terlalu besar ataupun kecil. Sehingga terlihat tampil menarik, beberapa wanita saat musim panas lebih memilih menutup tubuh dengan pakaian mereka namun lekukan tubuhnya masih terlihat.

Menghindari Motif Yang Mencolok

Orang Eropa umumnya tidak biasa menggunakan motif yang mencolok dibandingkan dengan orang Amerika. Jika memilih pola pakaian yang bermotif biasanya akan memilih lebih detail dan rinci. Biasanya mereka menyukai pakaian yang bahannya bertekstur. Namun kadang mereka menggunakan pakaian dengan motif bunga saat musim panas.

Kenali Warna Palet Eropa

Setiap musim, di Eropa akan muncul warna yang trand. Warna yang trand di Amerika Serikat bisa saja berbeda dengan warna yang trand di negara Eropa. Karena umumnya orang Eropa cenderung menyukai warna palet yang berbeda dengan orang Amerika.

Misalnya: warna hitam dan hijau, krem dan merah menyala atau putih dengan biru tua. Untuk mengetahui dengan pasti warna apa saja yang sedang popular, caranya bisa buka situs-situs web Eropa.

Perpaduan Warna Kontras

Perpaduan warna busana yang digunakan oleh sebagian banyak orang Eropa adalah warna-warna yang kontrasnya tinggi. Misalnya menggunakan warna gelap yang dipadukan dengan warna yang lebih terang.

Perpaduan Warna Yang Sesuai Dengan Musim

Busana kasual orang Amerika Utara biasanya menggunakan warna-warna yang sama sepanjang tahun, sedangkan orang Eropa cenderung memadupadankan warna mengikuti musim yang sedang berlangsung. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna berikut trik perpaduan warna busana orang Eropa sesuai dengan musim.

  • Musim dingin menggunakan busana dengan warna yang halus cenderung netral.
  • Musim semi menggunakan warna pastel dan warna-warna terang.
  • Musim panas menggunakan busana dengan warna-warna yang cerah.
  • Musim gugur menggunakan busana yang warnanya hangat.

Itulah informasi mengenai ciri khas fashion Eropa yang bisa Anda ikuti. Semoga artikel ini bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *