Fashion Eropa : Gaya Berpakaian Orang Eropa

Posted by

Orang-orang Eropa memiliki selera fashion yang berbeda dengan orang Amerika dan Asia. Secara umum, orang-orang fashion Eropa memiliki gaya fashion yang lebih elegan dan berkelas ketimbang Amerika. Berikut in beberapa gaya berpakaian orang Eropa yang membuat mereka menjadi bangsa paling well-dressed sedunia.

  • Cutting yang simpel dan pas

Untuk menampilkan kesan feminin, fashion Eropa lebih suka memakai pakaian yang potongannya pas mengikuti lekuk tubuh. Tidak terlalu ketat hingga terkesan cheap, tapi tidak juga terlalu besar hingga membuat badan tenggelam. Kalau sedang jalan-jalan ke benua biru ini, coba saja masuk ke banyak toko baju yang memang berlabel asli Eropa. Baju-baju yang dijual terkesan biasa saja dan simpel, namun tetap terlihat elegan. Gadis-gadis Eropa sedikit konservatif soal pakaian. Bahkan saat musim panas pun, ketimbang memakai pakaian yang terlalu mini dan ketat, mereka memilih summer dress dengan bahan yang nyaman. Saat musim dingin, orang Eropa justru memilih sweater atau coat yang ukurannya pas dengan tubuh.

  • Selalu pilih warna-warna natural

Soal pemilihan warna, orang Eropa termasuk yang cukup membosankan hingga terlihat ambil aman. Berbeda dengan gaya-gaya orang Asia yang lebih menyukai warna terang dan pastel, orang Eropa sedikit berhati-hati terhadap warna pakaian mereka. Di Prancis dan Swedia, warna pakaian mereka lebih netral semisal hitam, navy, atau beige. Warna-warna netral ini juga berlaku di Eropa Utara yang kebanyakan masyarakatnya lebih suka memakai pakaian hitam. Di Italia atau Yunani, gadis-gadisnya cenderung lebih berani dengan pemilihan warna merah atau kuning. Sementara Republik Ceko atau Hungaria, terlihat lebih kasual yang tidak terlalu suka warna-warna terlalu terang. Pemilihan warna sendiri sebenarnya juga tergantung dengan tempat dan musim. Di Indonesia, warna-warna gelap disimbolkan sebagai rasa duka. Sementara di Asia Timur, justru warna putih yang digunakan saat proses kematian. Warna-warna gelap juga tidak terlalu pas kalau digunakan di Indonesia yang sangat panas. Orang Eropa suka motif, tapi itu pun mesti bernuansa monokrom dan tidak terlalu menonjol. Mereka tidak terlalu suka memakai pakaian yang tabrak warna atau motif dari atas sampai bawah.

  • Skinny jeans is a must

Meskipun tren celana harem sempat booming di Indonesia dan Amerika, tapi tidak di Eropa. Orang Eropa lebih nyaman menunjukkan kaki langsing dan jenjang mereka dengan skinny jeans. Saat bosan memakai jeans, biasanya para gadis-gadis ini lebih memilih rok ataupun memakai stocking di musim dingin. Beberapa orang yang bosan memakai skinny jeans biasanya memilih celana panjang katun yang sedikit formal dengan potongan slim.

  • Minim namun elegant

Orang Eropa termasuk yang sedikit konservatif soal berpakaian mini dan seksi kalau tidak pada tempatnya. Kalaupun ingin menampilkan kesan seksi, mereka hanya menampilkannya di satu sisi. Kalau bagian atas sudah terlalu terbuka, mereka tetap terlihat seksi tanpa harus memamerkan kaki yang jenjang. Begitupun sebaliknya, saat ingin memamerkan kaki yang jenjang dan seksi, mereka lebih memilih atasan panjang dan simpel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *