Perkembangan Fashion Asia, Masih Diramaikan Oleh Trend Korea

Posted by

Beberapa tahun ke belakang sampai saat ini trend busana Korea masih menjamur, khususnya bagi anak-anak muda. Setiap tahun trend Korea menawarkan desain dan mode yang unik dan menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah busana dengan bahan sifon yang menjadi trand fashion Asia, termasuk di Indonesia.

Fashion Korea yang menggunakan bahan sifon ternyata tidak hanya disukai oleh para remaja saja, tidak sedikit orang dewasa yang tertarik menggunakan busana tersebut. Selain nyaman, menggunakan busana bahan sifon membuat penampilan terlihat lebih modern dan modis.  Selain itu, kelebihan busana bahan sifon lainnya adalah bahannya lembut sehingga ringan saat digunakan.

Jika ingin terlihat lebih anggun bisa gunakan dress sifon yang kini popular di kalangan masyarakat. Berikut ini beberapa gambaran busana bahan sifon Korea yang turut meramaikan perkembangan fashion Asia yang bisa Anda jadikan referensi.

Baca juga: Tips Tampil dengan Fashion Jepang untuk Cewek

Mini Dress Bahan Sifon

Menggunakan dress mini bisa membuat penampilan terlihat lebih stylish. Keunikan dress mini gaya Korea adalah bisa dikombinasikan dengan setelan lainnya dan aksesoris yang bisa memunculkan karakter yang diinginkan. Artinya menggunakan dress mini tidak selalu terkesan formal, bahkan busana ini bisa digunakan untuk acara santai dan terlihat lebih kasual.

Untuk mempermudah kesan yang Anda inginkan solusi yang paling jitu adalah memadukan busana dengan alas kaki yang tepat. Misalnya untuk acara formal dan ingin terlihat lebih elegant dan mewah bisa menggunakan mini dress dengan sepatu high heels. Sedangkan jika ingin terlihat casual bisa gunakan alas kaki sneakers atau booth.

Long Dress Bahan Sifon

Seperti namanya, dress Korea yang satu ini ciri khasnya panjang. Dress terusan dari bahan sifon ini bisa memberikan kesan lebih anggun. Modelnya bermacam-macam, ada yang tangannya panjang, pendek, tali atau model kemben dsb. Cocok digunakan untuk menghadiri acara pesta. Jika dirasa kurang aksen atau terlalu sederhana bisa gunakan aksesoris yang membuat penampilan terlihat lebih indah dengan balutan dress.

Aksesoris yang digunakan bisa berupa anting, gelang atau kalung. Pastikan aksesoris yang digunakan sesuai dengan bahan dan warna pakaian. Jika menggunakan kalung bisa sesuaikan dengan bentuk kerah dress. Namun sebaiknya jangan terlalu berlebihan menggunakan aksesoris. Karena bisa membuat penampilan malah terlihat norak.

Dress Sifon Kombinasi

Model trand Korea berikutnya yang popular adalah dress sifon kombinasi. Yang dimaksud kombinasi disini adalah memadupadankan dua bahan menjadi satu. Hasilnya, dress terlihat lebih mewah. Selain itu ada juga kombinasi antara dress yang bermotif dengan yang polos.

Model busana yang sudah disebutkan tersebut, hanyalah sebagian diantara banyaknya model busana Korea lainnya yang menjadi trand. Dengan adanya trand tersebut memberikan warna pada perkembangan fashion Asia. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *