Trend Fashion Dunia Tahun 80-an Yang Akan Kembali Popular

Posted by

Belakangan ini, beragam media berita baik online, media cetak maupun elektronik yang menjadikan beragam berita mengenai trend fashion dunia. Bahkan di Indonesia sendiri perkembangan fashion semakin mengalami peningkatan.

Trand fashion akan selalu mengalami perubahan dengan menampilkan beragam busana yang menggantikan trand sebelumnya. Namun tidak sedikit pula trend fashion dunia hadir dari kreasi fashion lama yang menghasilkan gaya berbusana yang unik dan baru.

Mari kita sedikit flashback mengenai perkembangan fashion beberapa tahun kebelakang yang di dominasi oleh trand Korea yang unik, minimalis dan manis. Sedangkan diperkirakan tahun ini trand fashion akan kembali ke nuansa pada tahun 80-an. Hal ini terlihat dari pergelaran acara fashion dunia dan nasional yang menghadirkan kembali gaya fashion tahun 80-an dengan koleksi terbaru.

Berikut ini beberapa gaya trand busana tahun ini yang akan ramai atau booming.

Baca juga: TREND FASHION TERBARU 2017

Pleats

Pleats adalah busana dengan model lipatan-lipatan kecil. Ternyata busana model pleats sudah ada sejak jaman mesir kuno. Busana ini kembali ngetrand dengan beberbagai model seperti celana ataupun rok. Aksen ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki lemak dibagian perut. Karena dengan adanya lipatan tersebut dapat mengalihkan perhatian ke aksen pleats itu sendiri.

Crop Top

Crop top bisa memberikan gaya penampilan terlihat casual. Model busana ini pernah ngeboom pada tahun 80-an. Ciri khasnya adalah memperlihatkan bagian perut, banyak wanita yang tidak percaya diri menggunakan busana ini. Crop top lebih cocok dipakai oleh pemilik tubuh yang langsing dengan bentuk perut yang rata (tidak buncit/ berlemak).

Sabrina

Busana model sabrina memang bukan style baru. Menggunakan sabrina bisa membuat penampilan terlihat lebih anggun dan seksi karena memperlihatkan kedua bahu. Untuk memberikan kesan lebih modis bisa gunakan kalung yang sesuai dengan kerah sabrina.

Boys Meet Girls

Kebanyakan wanita yang menggunakan busana ini adalah yang karakternya tomboy.  Boys meet girls adalah busana yang memadukan gaya berpakaian wanita dan pria sehingga membuat penampilan terlihat lebih maskulin namun tetap fashionable.

High Slit

High slit adalah busana yang memiliki detail belahan yang tinggi. Biasanya model busana ini hanya terdapat pada dress saja. Namun sekarang para desainer memodifikasi busana ini menjadi rok atau jenis lainnya yang bisa membuat penggunanya terlihat lebih seksi dan elegant.

See Through

Busana ini dibuat dari bahan yang transparan atau tembus pandang. Biasanya bahan yang digunakan adalah shee atau organza yang digunakan untuk membuat kebaya. Menggunakan busana ini bisa memberikan kesan yang anggun dan casual.

Embroidery

Emboridery adalah sulaman atau rajutan yang digunakan sebagai aksesoris atau hiasan pada pakaian. Trand embroidery pernah popular pada tahun 60-70an. Jika diperhatikan trend fashion dunia busana ini kembali membajiri brand-brand terkenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *