Trand Fashion Asia Korea Di Indonesia Yang Popular Dikalangan Remaja Dan Dewasa

Posted by

Korea Selatan merupakan negara di Asia yang kini menjadi kiblatnya fashion Asia yang booming, termasuk di Indonesia. Budaya Korea memang sudah booming di Indonesia mulai dari K-Pop, drama korea, makanan khasnya hingga pakaian. Semuanya menjadi perhatian khususnya dikalangan remaja di Indoneisa.

Pengaruh gaya berbusana Korea tidak hanya mempengaruhi remaja putri saja, tidak sedikit remaja pria yang mengikuti gaya berpakaian ala artis Korea. Bukan hanya di Indonesia, produk fashion Korea Selatan banyak dilirik juga oleh para pecinta fashion dunia. Alasannya beragam, selain karena desainnya yang menarik, juga memiliki keunikannya sendiri khususnya dalam hal memadukan pakaian.

Nah, bagi pembaca yang menyukai fashion Asia Korea, berikut ini kami akan berikan informasi mengenai brand terkenal dari negara Korea Selatan. Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: PENGARUH BUDAYA KOREA TERHADAP FASHION TERKINI MASYARAKAT INDONESIA

Busana Korea Untuk Remaja

Untuk para remaja putrid baju Korea yang sedang popular saat ini adalah yang bahannya rajut lengan panjang dan ada juga yang pendek, kaos dan blus. Ciri khasnya adalah pada motif dan menggunakan bahan katun atau siffon yang terasa nyaman saat dipakai. Baju model ini cocok digunakan untuk jalan-jalan atau acara santai lainnya. Bahkan bisa juga digunakan untuk acara formal, dengan catatan pas memadukan dengan busana bagian bawah,

Sama halnya dengan busana lainnya, menggunakan pakaian model Korea juga harus mengikuti aturan fashion, salah satunya adalah menyesuaikan warna busana dengan warna kulit. Jika Anda memiliki kulit warna hitam sebaiknya hindari menggunakan pakaian yang warnanya cerah atau kombinasi perpaduan warna-warna cerah. Sebaiknya gunakan warna yang soft dan hindari menggunakan aksesoris yang terlalu berlebihan dan banyak warna.

Busana Korea Model Dress

Busana Korea identik menggunakan bahan yang halus dan lembut. Salah satunya adalah dress bahan chiffon merupakan salah satu model busana Korea yang popular. Selain mini dres ada juga dress yang panjang. Biasanya menggunakan warna-warna pastel yang lembut, seperti: hijau toska, pink salem, putih, biru muda dan warna kalem lainnya. Warna-warna yang lembut membuat penampilan terlihat lebih anggun dan feminism.

Selain mini dress dan long dress, ada juga model dress kombinasi yang popular. Yang dimaksud kombinasi di sini adalah menggunakan lebih dari satu jenis bahan dan warna. Biasanya warna yang digunakana adalah warna putih dengan warna-warna pastel. Ada yang modelnya polos ada juga yang terdapat aksen untuk mempermanis dress. Seperti menggunakan pita, belt, renda dsb.

Busana Korea Brukat

Fashion Asia dari Korea yang popular lainnya adalah gaun pesta yang menggunakan bahan brukat. Bahan ini memberikan kesan lebih mewah dan glamor. Biasanya desainnya dibuat setinggi lutit. Selain itu ada juga dress brokat yang dikombinasikan dengan bahan satin atau bahan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *