Blazer Model Casual Untuk Wanita Masa Kini

Posted by

Blazer identik dengan busana kantoran, namun sekarang hal tersebut sudah tidak berlaku lagi. Semakin berkembangnya dunia fashion seperti sekarang ini, blazer menjadi busana yang bisa digunakan untuk beragam aktivitas. Kita bisa menemukan blazer model casual yang lebih santai dan cocok dipadupadan dengan busana apapun.

Dengan adanya beragam model blazer kasual memungkinkan setiap wanita memilih sesuai dengan selera dan acara yang akan dihadiri. Walaupun banyak pilihan, tetap perlu memilih blazer dengan teliti dan memperhatikan keseluruhan tampilan. Umumnya blazer dibedakan menjadi dua model yaitu yang berdasarkan jumlah dada blazer dan jumlah kancing. Berikut ini beberapa jenis blazer dan padupadan yang pas dan membuat penampilan terlihat lebih stylish.

Boyfriend Blazer

Blazer model casual ini popular selama beberapa tahun ini. Modelnya santai dan cool, itu sebabnya blazer ini lebih cocok dipakai saat acara non formal dan sulit jika digunakan untuk acara formal. Cocok dipasangkan dengan bawahan celana pendek, skinny jeans atau celana pendek. Sebaiknya hindari menggunakan rok mini dan boyfriend jeans.

Menggunakan blazer ini memberikan penampilan yang terlihat lebih modern, casual dan edgy.

Short Fitted Blazer

Blazer ini cocok digunakan untuk bekerja namun tidak terlihat kaku. Menggunakan blazer yang tetap terlihat stylish dan modern bisa membuat rasa percaya diri meningkat. Blazer ini cocok digunakan oleh semua wanita usia berapapun.

Bisa dipadukan dengan bawahan gaun atau dress, rok, celana jeans, celana katun. Hindari menggunakan bawahan celana hot pants dan legging.

Blazer Dengan Ikat Pinggang

Sekarang ada model blazer yang sudah dilengkapi dengan aksesoris seperti ikat pinggang. Model lengannya-pun ada yang kutung (tanpa lengan) seperti rompi. Cocok untuk wanita muda dan tua. Dengan adanya aksesoris ikat pinggang memberikan sentuhan lebih modern dan feminis.

Menggunakan blazer ini menjadi alternatif untuk gaya klasik modern dalam situasi dan acara apapun. Jas model ini bisa dipasangkan dengan sabuk yang berbeda dan bawahan rok pensil, rok ketat, celana jins atau celana fit yang pas di tubuh. Bisa dipadukan dengan blus lengan pendek atau yang modelnya ¾. Hindari menggunakan jas dengan kemeja atau blus yang lengannya lebih panjang dari blazer, celana dengan ikat pinggang dan celana legging.

Alternatif Selain Blazer

Bergaya casual menggunakan blazer menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin tampil trandy dan modern. Namun jika ingin mencoba busana lain untuk busana luar selain blazer, bisa gunakan cardigan. Cardigan adalah model casual pakaian wanita yang konservatif namun stylish. Cocok dipadukan dengan blus sutra atau kemeja warna polos. Jika ingin terlihat berbeda bisa gunakan tambahan sabuk atau aksesoris pelengkap lainnya, seperti: kalung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *