Jenis-Jenis Jilbab Stylish Untuk Tampil Lebih Menawan

Posted by

Bagi wanita muslimah yang menggunakan hijab, sekarang sudah tidak perlu bingung memilih jilbab stylish yang modern. Penampilan stylish menggunakan balutan hijab membuat merasa lebih percaya diri. Bukan hanya dari modelnya saja, sekarang sudah banyak tersedia jilbab dengan beragam corak, warna dan tambahan aksesoris.

Walaupun banyak pilihan, sebaiknya saat memilih hijab harus mengetahui bahan dasar jilbab itu sendiri. Pengenalan bahan jilbab bisa dijadikan acuan dalam memilih macam-macam hijab. Selain itu pertimbangkan juga model dan kreasi terbaik yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Berikut ini beberapa jenis model jilbab stylish modern yang bisa dijadikan bahan referensi.

Baca juga: JILBAB FASHION YANG KINI MENDUNIA

Jilbab Segi Empat

Jilbab ini merupakan jenis jilbab model klasik, namun dengan adanya beragam kreasi sekarang jilbab segi empat bisa membuat penampilan terlihat lebih modern dan tidak kaku. Berbagai macam bahan, motif, warna sudah bisa Anda dapatkan di pasaran. Dengan perkembangan terbarunya sekarang jilbab segi empat memiliki banyak kreasi, menariknya menggunakan jilbab ini memungkinkan menggunakan tambahan aksesoris yang membuat penampilan terlihat lebih menawan.

Selanjutnya adalah hijab segiempat dengan bahan yang berbeda. Salah satu bahan yang sedang ngetrand adalah bahan paris. Bahan paris bisa dikreasikan menjadi berbagai macam bentuk jilbab yang elegan dan syar’i.

Jilbab Segi Empat

Selanjutnya adalah jilbab segitiga, jilbab ini cocok digunakan untuk acara formal seperti, ke undangan pesta, acara wisuda dsb. Modelnya banyak variasi dan dapat dikombinasikan dengan berbagai macam aksesoris. Ada model yang hanya menggunakan satu jilbab dan ada pula yang dikombinasikan menggunakan dua kain. Jilbab ini semakin popular apalagi setelah banyak artis yang menggunakan jilbab segitiga.

Pashmina

Pashmina masuk ke jajaran jilbab modern yang popular di masyarakat. Jilbab ini sudah ada sejak dulu dan semakin banyak kreasi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan acara. Jilbab pashmina casual yang simple bisa dipadukan dengan busana muslim kombinasi atas bawah. Modelnya yang simple cocok digunakan bagi Anda yang memiliki aktivitas padat.

Jilbab Bergo

Sebenarnya jilbab ini sudah ada sejak dulu. Cara menggunakannya sangat simple, tinggal dimasukkan ke kepala Dulu, model hijab bergo sangat terbatas dan cenderung kaku. Sekarang sudah banyak model hijab bergo yang membuat penampilan terlihat lebih anggun dan menawan. Anda bisa mengkombinasikan jilbab ini dengan aksesoris yang dapat mempercantik penampilan dengan balutan busana muslim.

Itulah jenis-jenis jilbab stylish yang modern dan modis, sangat cocok untuk wanita muslimah masa kini. Selain mempertimbangkan jenis hijab yang akan digunakan, pertimbangkan pula bahannya. Pastikan bahan yang digunakan hijab adalah bahan yang nyaman saat digunakan. Salah satu poin yang mempengaruhi kenyamanan adalah mampu menyerap keringat dengan baik dan dingin saat digunakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *