Aksesoris Fashion Yang Bisa Membuat Penampilan Lebih Menawan

Posted by

Aksesoris merupakan benda fashion yang fungsinya untuk memperindah penampilan. Ada banyak jenis aksesoris fashion yang bisa digunakan untuk berbagai kesempatan. Aksesoris tidak hanya disukai oleh para remaja saja, tidak sedikit orang dewasa gemar mengoleksi akseoris dengan beragam model.

Sama halnya dengan busana, aksesoris-pun mengalami perubahan sesuai dengan jaman. Dulu, pada era 80-an aksesoris yang popular adalah bandana dengan warna yang mencolok. Selain itu ada juga kalung berupa bola-bola warna-warni dengan warna warna cerah. Seiring dengan perkembangan fashion, aksesoris semakin beragam dan dapat dikombinasikan langsung dengan pakaian.

Berikut ini beberapa jenis aksesoris fashion yang bisa dijadikan pemanis dalam berbusana.

Kalung– penggunaan aksesoris ini digunakan dengan cara mengikatkan ke lingkar leher. Bahkan ada juga yang bisa disambungkan dengan baju yang didesain khusus. Biasanya kalung yang digunakan langsung pada pakaian adalah yang bahannya rantai kecil dengan batu atau manik-manik di sekitar sisinya. Kalung model tersebut membuat penampilan wanita yang menggunakannya terlihat feminism dan elegan.

Biasanya pakaian yang dilengkapi aksesori kalung berwarna cerah. Lebih cocok dipadukan dengan bawahan yang berwarna gelap atau netral dan hindari menggunakan bawahan yang warnanya mencolok.

Bros – aksesoris ini dipakai dengan cara menyematkan peniti yang ada di bagian belakang bros ke kain pakaian atau kerudung. Yang menggunakan aksesoris ini tidak hanya wanita, tidak sedikit kaum pria yang menggunakan bros untuk memperindah penampilannya.

Biasanya wanita mengaplikasikan bros pada blazer, topi atau kerudung. Menggunakan bros bisa memberikan kesan anggun dan lebih menawan. Aksesoris ini bisa dipadukan juga dengan dress yang memberikan kesan anggun. Memilih bros sebaiknya sesuaikan dengan bahan dan warna pakaian yang digunakan. Hindari menggunakan bros yang terlalu ramai dan mencolok, karena malah membuat penampilan terlihat norak dan kurang pantas.

Tali Pinggang atau dikenal dengan sebutan ikat pinggang adalah aksesoris yang sudah dikenal sejak jaman dulu. Fungsinya adalah agar celana yang dipakai tidak longgar. Namun, kini ikat pinggang fungsinya menjadi aksesoris yang bisa mempengaruhi penampilan. Tidak hanya wanita, para priapun banyak yang menggunakan ikat pinggang. Untuk wanita sekarang ikat pinggang tidak hanya bisa digunakan di celana, namun bisa digunakan saat menggunakan dress fungsinya untuk menonjolkan sisi anggun dan mempertegas bentuk tubuh agar terlihat lebih singset.

Syal – awalnya fungsi syal adalah untuk menghangatkan tubuh, khususnya bagian leher. Syal menjadi perlengkapan wajib saat musim dingin. Semenjak trand Korea style, syal tidak hanya sekedar sebagai penghangat tubuh. Namun menjadi benda fashion yang membuat penampilan terlihat lebih hodie. Biasanya syal menggunakan bahan wol, sekarang sudah ada model syal yang langsung tersambung di pakaian.

Itulah beberapa jenis aksesori yang bisa dijadikan pilihan mempercantik penampilan. Selain jenis-jenis aksesoris fashion yang sudah kita bahas di atas, sebenarnya masih banyak jenis akseoris lainnya yang menarik Anda koleksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *