Tips Menghadiri Acara Fashion Show

Posted by

Fashion show adalah acara yang memamerkan kreasi busana terbaru dari para desainer. Acara fashion show menjadi salah satu acara yang dinantikan khususnya oleh para pecinta fashion. Kadang ada beberapa acara yang tidak membutuhkan undangan khusus, artinya siapapun boleh menghadirinya.

Menghadiri acara fashion show harus mengetahui aturannya. Walaupun peraturannya tidak tertulis sebaiknya Anda mengetahuinya sebelum menghadiri acara. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti jika akan menghadiri acara tersebut.

Baca juga:Event Fashion : Met Gala Selebriti Hollywood

Datang Lebih Awal

Sebaiknya datang 1-2 jam sebelum acara dimulai. hal ini perlu dilakukan karena biasanya fashion show diadakan di kota-kota besar. Agar terhindar dari kemacetan sebaiknya datang lebih awal.

Baca Rules Atau Aturan Acara

Jika Anda mendapatkan undangan, biasanya di surat undangan dicantumkan rules acara. Jangan sampai Anda bingung dan serba salah saat sampai ke lokasi acara, karena tidak membaca terlebih dulu aturannya. Misalnya: ada beberapa fashion show yang mengharuskan pengunjung yang datang menggunakan pakaian yang sudah ditetapkan atau dikenal dengan istilah dress code. Jika salah kostum, tentu akan malu karena beda sendiri dengan tamu yang datang. Dan bisa jadi, Anda tidak boleh masuk mengikuti acara tersebut.

Gunakan Pakaian Yang Nyaman

Saat menghadiri fashion show tentu harus fashionable. Namun bukan berarti bebas menggunakan pakaian yang aneh. Tidak perlu berbusana dan berdandan berlebihan, karena Anda datang sebagai penonton bukan sebagai model yang memeragakan busana. Sebaiknya gunakan pakaian dengan mempertimbangkan faktor kenyamanan.

Sabar Mengantri Saat Masuk Dan Keluar Ruangan

Biasanya fashion show akan dihadiri oleh banyak penonton. Karena tidak sedikit model yang berjalan di catwalk adalah model papan atas atau artis dan desainer terkenal. Itu sebabnya kadang penonton bejubel. Jika situasinya demikian sabarlah mengantri baik pada waktu baru dimulai acara (pintu masuk) dan pada waktu acara selesai (pintu keluar.

Bicara Pelan-Pelan

Saat menghadiri acara fashion show usahakan bicara tidak terlalu keras karena bisa mengganggu penonton lain. Selain itu tidak perlu banyak komentar apalagi yang dilontarkan pedas.

Jangan Angkat Kamera Terlalu Tinggi

Pada waktu menghadiri fashion show sayang jika melewatkan foto koleksi model busana yang diperagakan. Beberapa acara memperbolehkan penonton untuk mendokumentasikan. Namun sebaiknya perhatikan perangkat yang digunakan, jika menggunakan smartphone sebaiknya jangan menggunakan flash. Hindari pula mengangkat kamera terlalu tinggi karena akan mengganggu penonton yang duduk di belakang Anda.

Hindari Berteriak Dan Melambaikan Tangan

Jika ada teman Anda yang duduknya berjauhan atu bersebrangan, jika ingin menyapanya sebaiknya gunakan pesan singkat. Hindari berteriak atau melambaikan tangan karena hal tersebut dianggap tidak sopan.

Selain itu duduklah sesuai dengan kursi undangan (jika mendapatkan undangan). Biasanya acara fashion show tempat duduk sudah diatur oleh penyelenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *