Cara Merawat Tas Branded Yang Benar

Posted by

Bagi wanita membawa tas saat keluar rumah atau menghadiri acara tidak sekedar untuk membawa barang namun bisa membuat rasa percaya diri meningkat. Apalagi jika tas yang digunakannya adalah tas branded. Tas ini menjadi bagian gaya hidup sebagian masyarakat.

Memiliki tas merk asli merupakan satu kebanggaan, selain harganya sangat mahal tas ini bisa dijadikan barang infestasi. Beberapa tahun kebelakang sempat ramai artis dan para pejabat yang gemar membeli tas yang harganya super mahal, ada yang sekedar untuk koleksi, ada juga yang dijadikan investasi bisnis (penyewaan tas).

Memiliki tas branded harus dibarengi melakukan perawatan. Pada dasarnya merawat tas yan branded tidak berbeda dengan tas umumnya, namun ada beberapa perlakuan khusus yang harus diperhatikan. Untuk lebih jelasnya simak informasi cara merawat tas yang benar berikut ini.

Baca juga: TAS BRANDED HARGA TERJANGKAU

Cara Menyimpan Tas Yang Benar

  • Jika tas tidak digunakan masukkan ke dalam dust bag yang Anda dapatkan saat pembelian tas.
  • Jika tidak digunakan dalam waktu yang lama, jangan lupa untuk diangin-angin sesekali waktu.
  • Jika tas disimpan di dalam lemari, gunakan kamper atau gel silica atau produk anti pelembab lainnya. Untuk mendapatan silica bisa dibeli di apotek. Masukkan silika ke dalam tas, agar terhindar dari jamur.

Cara Perawatan Tas Bahan Kulit

  • Jangan satukan tas yang terbuat dari bahan plastik dan kulit. Karena tas dari bahan plastik bisa menyerap pewarna pada tas kulit dan menyebabkan tas kulit menjadi bernoda akibat jamur.
  • Tas yang terbuat dari bahan kulit, perlu perawatan khusus karena rentan terhadap air dan gesekan. Hindari tas terkena sinar matahari dalam waktu yang lama karena bisa menyebabkan permukaan tas rusak, seperti retak atau patah-patah.
  • Jika tas kulit basah, segera keringkan dengan kain yang kering dan lembut bertekstur.  
  • jika tas bahan kulit berjamur, sikat dengan kain yang teksturnya lembut. Jika di bagian dalam tas terdapat white spot bisa dibersihkandengan sikat lembut, lalu lap dengan kain yang lembut. Bisa gunakan sabun atau krim pembersih khusus kulit.
  • Apabila terbuat dari bahan kulit sintesis, bisa dibersihkan dengan lap bersih terbuat dari kain karet. Caranya celupkan kain di larutan cuka lalu gosok perlahan dengan lembut.
  • Selain merawat permukaan tas, perhatikan bagian resleting. Jika ada kotoran segera bersihkan sehingga resleting dapat bergerak lancar saat dibuka atau ditutup.. Jika macet, gunakan lilin sepanjang resleting agar kembali lancar.

Merawat tas branded sudah seharusnya dilakukan, selain sebagai tempat primer membawa perlengkapan, tas menjadi aksesoris pelengkap agar terlihat modis dan cantik. Jika rajin merawat dan memperlakukan tas dengan benar, Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi tas cepat rusak, pudar warnanya dsb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *