Tips Jitu Membedakan Tas Branded Yang Asli Dengan Yang Palsu

Posted by

Memiliki tas branded bagi sebagian orang menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi merk terkenal hasil kreasi dari desainer terkenal di dunia. Untuk mendapatkan tas tersebut tidak sedikit yang rela mengeluarkan uang hingga puluhan bahkan ratusan juta.

Nah, jika Anda adalah salah satunya. Tentu tidak ingin tertipu ternyata tas branded yang dibeli palsu alias barang KW. Lalu mengapa ada tas KW yang dijual di pasaran dengan harga yang mahal? perlu Anda ketahui, bahwa di pasaran ada banyak jenis tas KW. Ada tas yang KW premium atau KW 1 biasanya masih buatan luar negeri, yaitu: Korea, Cina dan Hongkong. Ada juga tas KW 2 yaitu tas buatan lokal.

Tas yang KW 1 biasanya dibuat benar-benar mirip dengan yang asli, namun masih memungkinkan untuk diketahui. Biasanya merk tas brended yang banyak ditiru adalah: Chanel, Gucci, Botega Venneta, LV, Chanel dan Chloe.

Bagi orang awam membedakan tas yang asli dan palsu bukanlahhal yang mudah. Karena secara sepintas bahan dan modelnya sangat mirip. Namun perbedaan bahannya adalah tas asli dibuat dari kulit asli, sedangkan yang palsu dibuat dari kulit imitasi atau sintesis. Itu sebabnya mengapa harga tas asli jauh lebih mahal dibandingkan dengan yang palsu. Nah, berikut ini tips membedakan tas yang asli dengan yang palsu.

Baca juga: CARA MERAWAT TAS WANITA BERMEREK DENGAN MUDAH

Harga Tas

Jangan percaya jika harga tas dibandrol 30% di bawah tas asli. Ada beberapa merk branded yang jarang membuat diskon, kecuali waktu-waktu tertentu.

Struktur Tas

Tas asli yang terbuat dari kanvas, parasut atau kain memiliki struktur yang ajeg atau kokoh. Biasanya menggunakan pola jahitan dengan memasang tulang rangka dengan sistem double stitch atau dijahit menggunakan benang dua rangap.

Jika bahannya terbuat dari kulit, cara membedakannya bisa dilihat dari kepekatannya. dan jahitan yang digunakan.

Resleting

Tas yang asli biasanya resletingnya agak kasar dan kaitannya diembos menggunakan logo atau merk. Jadi jika zippernya polos bisa jadi tas tersebut palsu. Zipper tas yang asli memiliki standar dalam ukuran, berat dan dimensi.

Tas Pembungkus

Pembukus atau dustbag yang asli biasanya menggunakan bahan yang halus dan ukurannya lebih besar. Biasanya disertai lap pembersih.

Pelapis Bagian Dalam

Biasanya bagian dalam tas yang asli terbuat dari bahan suede yang halus. Tiap seri tas bisa saja berbeda. Terdapat merk dan logo yang sempurna.

No Seri

No seri tas asli biasanya disembunyikan di bagian dalam tas. Setiap No memiliki artinya masing-masing, dan letak No ditiap model tas berbeda. Bahkan ada sebagian tas branded yang menyertakan sertifikatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *