Jilbab Fashion yang Kini Mendunia

Posted by

Kamu yang gadis sholehah sudah tentu memakai jilbab dalam kesehariannya, kan. Biasanya jika dahulu jilbab hanya identik dengan acara saat pengajian, kini sudah tidak lagi. Selain berusaha menjadi pribadi yang lebih baik, kamu juga mulai berbenah diri terhadap pakaian yang dikenakan sehari-hari. Sebagai gadis muslim, tentunya aturan menutup aurat pun berusaha dipenuhi. Maka pemakaian jilbab pun menjadi hal yang lumrah kamu kenakan. Kini menjadikan jilbab fashion sehari-hari kamu bukan lagi hal asing.

Pernah membaca berita tentang desainer yang menggelar fashion show di New York? Benar sekali, peragaan busana yang dimaksud adalah fashion show busana muslimah dengan balutan jilbab yang sangat cantik. Desainer asal tanah air ini mempunyai beragam koleksi busana yang bernuansa islami dan tetap modis dipakai. Di Indonesia sendiri para gadis muda ssholehah seperti kamu banyak yang memakai jilbab.

Saat ini jilbab yang cukup populer di masyarakat, khususnya kaum muda, adalah motif bunga jilbab persegi panjang. Kecerahan warna pada model motif jilbab ini seolah menampilkan pemakainya yang energik dan percaya diri. Aplikasi warna cerah pada jilbab secara tidak langsung menjadikan kamu tampak lebih segar. Asalkan tidak cemberut tentunya.

Tiap orang tentu memiliki cara sendiri yang nyaman dalam memakai kain penutup kepala ini, termasuk kamu. Sudah banyak video tutorial cara menggunakan jilbab di media sosial. Menjadikan jilbab fashion gaya perpakaianmu tidak melulu hanya dengan satu gaya cara pakai. Kamu bisa mencoba cara pakai jilbab dengan mencari video tutorial tersebut. Yang perlu diingat oleh kamu adalah jilbab yang kamu kenakan tetap dalam jalur syar’i. Contohnya tetap menjulurkan kain sampai menutupi dada.

Inner jilbab atau yang biasa disebut ciput kamu bisa pakai sebagai langkah awal pemakaian jilbab, kemudian baru kain jilbab yang bisa kamu aplikasikan sesuai gaya yang diinginkan. Ciput sendiri merupakan kain penutup kepala yang saat ini sedang populer. Bisa jadi salah satu yang kamu koleksi termasuk ciput ini.

Pada umumnya jilbab berbentuk persegi panjang dan berbahan lembut. Selain itu ada juga jenis lain yang sedang naik daun belakangan ini, jilbab pashmina namanya. Yakin deh jenis jilbab ini sudah familiar untuk kamu. umumnya jilbab jenis ini mempunyai ukuran 170 x 70 cm dan bisa kamu kreasikan pemakaiannya. Kamu juga bisa membuat kreasi jilbab sendiri dengan mencari bahan kain yang berkualitas baik, nyaman dipakai, dan tidak mudah rusak. Bila hasil kreasi tangan kamu banyak diminati orang, siapa tahu akan menjadi terkenal dan dijadikan tren jilbab fashion berikutnya. Tunggu apa lagi, selamat mencoba dan semoga sukses untuk kamu.    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *