Tips Fashion Bergaya Ala Amerika

Posted by

Amerika sering dijadikan sebagai kiblat fashion. Keberadaan Hollywood sebagai pusat hiburan terkemuka di dunia merupakan salah satu faktor mengapa negara adidaya ini dijadikan sebagai rujukan dalam mencari gaya berbusana terbaru. Apa yang dikenakan oleh artis atau selebritas Hollywood begitu cepat menyebar dan menjadi booming dan dicontoh oleh artis dari negara lainnya. Konon, wanita Amerika adalah wanita paling modis di dunia. Ikon gaya Amerika menjadi gaya favorit di berbagai belahan dunia. Tidak heran jika banyak orang yang ingin bergaya ala Amerika, termasuk juga anak muda Indonesia. Bergaya ala Amerika sebenarnya tidak susah-susah amat, asalkan memilih rujukan yang tepat terkait gaya busana yang cocok dengan pribadi masing-masing orang. Berikut ini akan dibahas mengenai tips fashion gaya berbusana ala Amerika atau American Style.

Berwarna, Seperti Bendera Amerika

Ada istilah yang menarik terkait gaya berbusana Amerika, yaitu “Colorfull, like American flag” yang artinya penuh warna, seperti bendera Amerika. Gaya berbusana selebritas Hollywood atau orang Amerika pada umumnya memang penuh warna. Misalnya menggunakan pakaiaan berupa atasan atau bawahan yang warnanya jauh berbeda. Bahkan tidak jarang orang Amerika memadukan lebih dari satu warna dalam sekali penampilannya. Meski colorfull, entah mengapa penampilan mereka tetap menarik. Istilah matching mungkin bukan sekadar harus seragam atau warnanya harus senada, namun lebih pada bagaimana bermain-main dengan banyak warna namun tetap terlihat pas.

Bermain dengan Aksesoris

Perhatikanlah bagaimana keseharian orang Amerika ketika keluar rumah atau berbelanja, maka anda akan menemukan fakta bahwa mereka senang memakai beragam aksesoris sebagai penunjang fashion. Pakaian dasar mereka bisa jadi cuma memakai tanktop atau bawahan celana pants atau jeans pendek, namun mereka akan memadukan pakaian yang terkesan sederhana tersebut dengan berbagai aksesoris, seperti syal, bandana, jam tangan, gelang kaki, dan alas kaki yang pas. Maka tips fashion ala Amerika adalah jangan takut untuk bermain-main dengan aksesoris, sejauh anda nyaman menggunakannya.

Kuncinya: Tas

Tidak hanya aksesoris berupa syal, bandana, dan aksesoris yang melekat di tubuh lainnya, tas juga merupakan aksesoris penting bagi orang Amerika. Tas yang dipilih biasanya tidak terlalu formal, melainkan disesuaikan dengan gaya berpakaian yang mereka pilih pada saat itu. Jika sedang momen santai, orang Amerika mau menggunakan tas yang bahkan tidak populer dan harganya murah. Memilih tas yang tepat akan dapat mendongkrak penampilan seseorang.

Unsur Etnik

Berpenampilan ala gypsi, dengan perpaduan warna etnik yang eksotis, mungkin merupakan gaya berpakaian yang jamak digunakan oleh orang Amerika, khususnya mereka yang jiwanya bebas dan tidak ingin terpengaruh dengan gaya busana selebritas. Meski maunya sederhana, penampilan mereka tetap bisa keren. Memadukan pakaian modern dengan unsur etnik merupakan tips fashion ala Amerika yang bisa anda coba. Bermain-mainlah dengan unsur etnik khas Indonesia agar penampilan anda berbeda dengan yang lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *