Tips Memilih Sepatu Untuk Kamu

Posted by

Selain sandal, alas kaki yang sering kamu gunakan tentunya sepatu. Sampai saat ini sepatu merupakan bagian penting dari berpakaian. Banyak sekali model atau artis yang kerap menaruh perhatian pada alas kaki ini. Kamu sebagai generasi kekinian mungkin menjadi salah satu bagian dari banyak orang yang memperhatikan soal ini. Coba tengok sebentar koleksi sepatu kamu, apa sudah nyaman dipakai? Sebelum membeli alas kaki, ada beberapa faktor yang mesti kamu perhatikan. Mungkin tips memilih sepatu di bawah ini berguna untuk kamu sebagai referensi.

Pertama kali yang harus kamu cek adalah ukuran sepatu. Kamu tidak mau kan membeli sepatu yang kekecilan atau kebesaran. Pastikan dahulu ukuran kakimu dengan ukuran sepatumu pas. Model yang menarik, tapi tidak pas di kaki kamu hanya akan mengganggu saat kamu gunakan. Barang kali hal ini sangat sepele di mata kamu. Namun penggunaan sepatu yang tepat bisa menghindari risiko masalah kesehatan. Yang sering terjadi ketika salah memilih ukuran  sepatu dan tetap memakainya biasanya terjadi lecet di kaki. Bila sepatu agak kebesaran, mungkin bisa kamu akali dengan memakai kaos kaki yang agak tebal. Bila kamu sedang berniat membeli sepatu, jangan lupa untuk mencobanya dahulu dan pastikan memakai kaos kaki.

Baca juga: TIPS MEMILIH SEPATU HIGH HEELS YANG NYAMAN DAN AMAN

Hal lain yang patut kamu perhatikan ketika ingin membeli sepatu adalah perawatannya. Sepatu tentu banyak jenisnya. Jika kamu ingin membeli sepatu untuk sekedar jalan-jalan, jenis sepatu kets adalah pilihan yang cukup baik. Dengan model yang cukup banyak dan terbilang kekinian, kamu tidak perlu minder. Bahan sepatu kets biasanya cukup tebal dan tahan lama, asalkan kamu merawatnya dengan benar, sepatu jenis ini bisa kamu pakai lebih lama. Tips memilih sepatu ini juga berlaku sepatu kerja. Bahan sepatu untuk kerja biasanya berjenis kulit. Namun yang perlu ekstra kamu perhatikan cara merawat sepatu dengan bahan kulit. Jangan sesekali langsung mencucinya seperti sepatu kets. Bahan kulit rentan cepat rusak jika kamu perlakukan seperti itu.

Yang tidak kalah penting dari dua tips di atas adalah anggaran kamu. Jangan mudah tergiur dengan model yang menurutmu oke, tapi harga selangit. Kebutuhan alas kaki berbanding lurus dengan kocek kamu. Jika anggaran yang telah kamu tetapkan berjumlah sekian, maka pastikan membeli sepatu dengan rentang harga yang sesuai anggaran. Pilihlah yang nyaman dipakai dan dengan kualitas yang baik. Hal ini berguna karena biasanya sepatu merupakan alas kaki yang dibeli untuk pemakaian jangka panjang.

Nah, dengan tips memilih sepatu yang sederhana di atas, kamu sudah dapat bayangan tentang sepatu yang akan dibeli, kan. Selamat berburu sepatu!      

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *