Fashion Up Date Busana Muslim Terusan Syar’i

Posted by

Sekarang untuk mendapatkan baju muslim yang anggun dan modis tidak susah. Karena sudah banyak toko-toko, baik toko konvensional maupun online yang menawarkan berbagai model. Namun memilih baju muslim tidak bisa hanya sekedar mengikuti fashion up date yang menjadi trand, tidak boleh sembarangan. Menggunakan busana muslim harus sesuai dengan aturan yang dianjurkan yaitu tidak menonjolkan tubuh.

Nah, bagi Anda wanita muslimah yang mengikuti perkembangan fashion up date tentu tahu model busana muslim terusan atau dikenal juga dengan nama gamis. Dulu, baju gamis modelnya hanya itu-itu saja dan terlihat monoton. Namun, seiring perkembangan di dunia fashion, baju gamis sekarang hadir dengan berbagai pilihan model, bahan, warna dan aksen yang membuat penggunanya terlihat lebih anggun dan elegant.

Baca juga: FASHION UPDATE TENTANG BUSANA RENANG HIJABERS

Model Gamis Long Dress

Beragam pilihan baju gamis, memungkinkan bagi wanita muslim memilih sesuai dengan kegunaan atau aktivitas yang akan dihadiri, misalnya: busana untuk ke pesta, kerja atau santai. Menggunakan pakaian yang tertutup bukan berarti tidak bisa tampil gaya dan modis. Apalagi sekarang pakaian muslim semakin berkembang dengan bentuk dan model terusan yang fashionable dan syar’i.

Modal Gamis Untuk Ke Acara Formal Dan Santai

Baju gamis didesain dengan warna-warna yang soft, cocok untuk keseharian dan acara formal. Dengan catatan pandai memilih model dan warnanya. Jika untuk sehari-hari atau ke acara santai, bisa gunakan gamis yang simple dan sederhana tidak banyak aksesoris. Sedangkan untuk acara ke pesta bisa pilih yang memberikan kesan mewah dan elegan.

Kesan elegant bisa Anda dapatkan dari bahan yang digunakan, misalnya gamis yang dipadukan dengan bahan brokat atau aksesoris tambahan. Contohnya, Anda bisa menyematkan hiasan bross pada kerudungnya, sehingga terlihat lebih menarik dan elegant.

Ukuran Dan Motif Gamis

Biasanya model gamis yang syar’i motifnya sederhana dan simple. Motifnya umumnya polos, menghindari kesan monoton biasanya diberi aksen aksesoris seperti, renda atau bordir. Sedangkan warnanya hanya menggunakan satu atau dua jenis warna saja. Warna-warna yang digunakan adalah warna yang natural dan soft membuat Anda terasa lebih hangat.

Hijab Untuk Busana Gamis

Yang tidak boleh luput dari penggunaan gamis adalah memilih hijab yang sesuai dan senada dengan gamis yang digunakan. Sebaiknya hijab yang digunakan panjang hingga ke dada, agar bagian tersebut tertutup. sehingga Anda akan terlihat begitu mempesona dan anggun.

Nah, bagi Anda yang mengikuti fashion up date seputar busana muslim, wajib menjadikan baju gamis terusan sebagai koleksi di lemari Anda. Kecantikan akan terpancar dengan menggunakan pakaian yang baik. Semoga artikel ini dapat menambah informasi khususnya bagi para wanita muslim yang menggunakan hijab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *