Trend fashion Korea Selatan yang Mewabah Di Indonesia

Posted by

Korea memang negara yang hebat. Pada beberapa dekade ini, negara ini berkembang begitu pesat. Dari mulai industri teknologinya, sampai industri budaya populernya. Dalam lanskap industri teknologi, rasanya produk gadget Samsung memang sudah menyebar luas di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan, konon, Samsung merupakan vendor gadget yang menjadi viral sengit dari vendor gadget asal Amerika Serikat—Apple Inc. Namun, hal itu juga berlaku pada segemen Industri budaya populer dari Korea Selatan yang lebih dikenal sebagai K-Pop. Remaja Indonesia merupakan salah satu yang menjadi konsumen dari industri K-Pop ini. Banyak sekali remaja Indonesia yang tergila-gila dengan boyband-boyband korea. Dari Industri sinema, remaja Indonesia juga merupakan penonton setia dari serial drama korea. Maka, jangan heran bila gaya kore menjadi trend fashion di Indonesia. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa trend fashion korea yang mewabah di kalangan remaja Indonesia.

  1. Kacamata Bulat

Salah satu trend fashion korea yang mewabah di kalangan remaja Indonesia adalah trend kacamata bulat. Trend ini mewabah dimana-mana. Dari remaja desa sampai remaja perkotaan. Kacamata bulat yang bening, jika dilihat sepintas memang unik dan lucu. Maka tak heran, para remaja gemar menggunakan kacamata bulat ini agar terkesan imut dan menggemaskan. Dan tentu saja, agar terlihat lebih fashionable. Kacamata bulat ini, sudah menjadi tend di kalangan artis k-pop korea.

  • Rambut Ombre

Trend fashion yang juga melanda kaum remaja Indonesia adalah trend rambut ombre. Trend ini adalah trend mewarnai rambut pada bagian ujungnya saja. Sedangkan sisanya dibiarkan tetap dalam warna aslinya. Trend ini, sebenarnya tidak datang dari korea. Trend fashion ini sudah pernah terjadi pada era milenium. Namun, kini booming kembali setelah banyak artis korea yang mewarnai rambutnya dengan gaya ombre. Warna yang biasanya digunakan adalah warna ungun dan merah.

  • Jaket Bulu

Jaket bulu adalah salah satu trend fashion yang juga mewabah di Indonesia. Kita tahu, korea selatan adalah negara dengan daerah dingin. Maka, jangan heran bila di korea banyak orang yang memakai baju tebal saat musim dingin tiba. Dan biasanya, jaket bulu yang digunakan adalah jaket bulu. Jaket inilah yang pada akhirnya juga mewabah di Indonesia. Meskipun, Indonesia sendiri merupakan negara tropis yang panas dan gerah.

  • Baju Rajut

Trend fashion yang juga melanda Indonesia adalah baju rajut. Baju ini adalah baju dengan bahan rajutan. Biasanya, hadir dalam bahan bahan lembut yang memeliki warna muda. Seperti warna merah muda dan coklat pastel. Baju rajut bisanya juga dipadukan dengan shall yang menjadi khas negara-negara dingin.

Berikut tadi adalah beberapa trend fashion korea yang melanda Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *