Trend Fashion Terbaru Menggunakan Barang Bekas

Posted by

Sampah merupakan masalah umum yang sulit untuk ditangai oleh seluruh negara di dunia. Banyak sekali limbah sampah yang sulit untuk di daur ulang, mulai dari bahan yang sulit dilebur sampai bahan yang sulit mengurai. Faktor ini menyebabkan global warning menjadi semakin meradang dan berdampak ke seluruh penjuru dunia. Mulai dari iklim yang tidak menentu sampai bencana alam yang tidak bisa diprediksi dan sering terjadi. Maka dari itu, sebagian dari orang – orang yang mempunyai jiwa go green yang inovatif membuat sebuah inovasi dengan menggunakan barang bekas sebagai bahan dasar membuat suatu produk. Barang – barang yang dibuat mulai dari yang ukurannya kecil sampai ukuran besar, dari barang yang sulit terurai sampai barang yang mudah terurai, dan dari barang yang mudah ditemukan sampai barang yang sulit ditemukan, dijadikan sebagai bahan dasar membuat suatu produk. Secara tidak sengaja banyak masyarakat yang mengikuti menggunakan barang bekas, mulai dari masyarakat biasa sampai desainer – desainer terkenal. Banyak orang – orang di seluruh dunia telah mengkampanyekan menggunakan barang bekas, mereka bertujuan untuk mengurangi dampak global warning yang tinggi dan mengajak agar tidak perlu malu menggunakan barang bekas. Maka terjadilah trend fashion terbaru menggunakan barang bekas, apa sajakah produknya?

Baca juga: TREND FASHION TERBARU MEMAINKAN PERANAN PENTING BAGI PERUBAHAN BUDAYA

Mari simak dibawah ini trend fashion terbaru menggunakan barang bekas:

  • Dress

Banyak dress yang terbuat dari barang bekas yang diciptakan oleh desainer – desainer, baik desainer muda maupun desainer terkenal. Merekapun tidak malu untuk menujukan koleksi terbarunya ke dunia dalam acara fashion show. Barang – barang bekas yang digunakan untuk membuat dress mereka  adalah terbuat dari koran bekas, sedotan bekas, payung bekas, botol bekas, dan bungkus bekas makanan plastik.

  • Sepatu

Sepatu biasanya yang terbuat dari bahan kulit, kanvas, atau suede kini bisa juga menggunakan bahan bekas. Sepatu yang dibuat itu terbuat dari bahan bekas berupa sisa wallpaper dinding bermotif klasik. Jenis sepatu yang dibuat adalah jenis sepatu flatshoes.

  • Tas

Tas bisa juga dibuat dari barang bekas. Barangnya adalah sisa tutup botol kaleng, sampah plastik bungkus kopi, sampah plastik makanan ringan, sampah bungkus mie, dan baju bekas, juga kain sisa yang dirangkai sedemikian rupa dan jadilah tas dengan berbagai model, mulai dari model slingbag, model totebag juga tas model handbag.

  • Dompet

Dompet juga menjadi salah satu fashion yang tidak dapat dilupakan. Barang yang digunakan adalah karton bekas susu, kardus bekas, dan kain bekas yang motifnya menarik. Biasanya dompet bekas ini dibuat untuk para wanita.

  • Aksesoris Kalung, Anting, dan Gelang

Aksesoris juga bisa dibuat dengan barang bekas lho. Barang bekasnya adalah tutup botol bekas, kancing bekas, seleting bekas yang sudah rusak, CD bekas, botol plastik bekas, dan sedotan bekas. Barang – barang bekas ini sangat mudah ditemukan dan membuatnyapun mudah sehingga semua orang bisa membuat aksesoris ini sendiri di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *