Koleksi Dunia Mode Pakaian Untuk Musim Hujan

Posted by

Musim hujan kadang membuat orang malas untuk melakukan aktivitas, terutama aktivitas di luar rumah. Alasannya beragam, bagi Anda yang selalu ingin tampil fashionable musim hujan kadang menjadi alasan tidak bisa tampil modis. Padahal dunia mode sudah mengantisipasi masalah tersebut dengan menghadirkan ragam busana untuk musim hujan.

Tampil tetap modis pada waktu musim hujan sebenarnya sangat mudah, asalkan Anda mengetahui tips dan trik memilih pakaian musim hujan. Berikut ini beberapa tips memilih pakaian musim hujan yang bisa Anda ikuti agar tampil modis walau basah-basahan.

Perhatikan Atasan

Atasan seperti baju, kaos dan yang lain merupakan bagian yang harus diperhatikan. Sebaiknya gunakan atasan lengan panjang untuk melindungi tubuh dari udara dingin, tujuannya agar tidak masuk angin. Baju dengan model kerah tertutup bisa membuat penampilan terlihat stylish. Ada baiknya siapkan jaket atau mantel yang tebal untuk menjaga badan tetap dalam kondisi hangat.

Siapkan Syal

Tidak hanya pakaian, dunia mode juga menghadirkan beragam koleksi aksesoris untuk musim hujan, salah satunya adalah syal. Syal merupakan aksesoris tambahan yang tepat digunakan saat musim hujan. Selain membuat penampilan terlihat modis, syal juga dapat menghangatkan bagian leher. Pilih model dan bahan syal yang tepat, sesuaikan dengan penampilan dan usia Anda.

Jangan Lupa Bawa Jas Hujan Atau Payung

Jika Anda sering berpergian, jangan lupa bawa payung atau jas hujan. Dua perlengkapan musim hujan ini bisa melindungi badan dari basahnya air hujan yang turun.

Jangan Gunakan Pakaian Warna Putih

Saat musim hujan sebaiknya hindari menggunakan pakaian yang serba berwarna putih. Selain semakin memperlihatkan lekuk tubuh saat basah, pakaian berwarna putih juga sangat rentan dengan kotoran. Apalagi jika jalananan yang Anda lewati becek.

Hindari Menggunakan Dress Panjang

Menggunakan dress panjang saat musim hujan hanya akan merepotkan. Kecuali jika Anda menggunakan gamis karena berhijab. Jika Anda menggunakan gamis usahakan tidak lebih dari mata kaki dan gunakan alas kaki yang tepat.

Gunakan Alas Kaki Yang Tepat

Tidak kalah penting, pemilihan alas kaki dapat mempengaruhi tampilan dan kenyamanan berbusana saat musim hujan. Sebaiknya hindari menggunakan sandal jepit atau alas kaki terbuka. Sebaiknya pilih sepatu yang anti air.

Gunakan Tas Yang Tepat

Selain alas kaki, perhatikan juga tas yang akan Anda gunakan. Jika akan beraktivitas pada musim hujan gunakan tas yang bahannya terbuat dari plastic atau bahan lainnya yang anti air.

Meskipun sedang musim hujan, bukan berarti tidak bisa bergaya modis dan stylish. Dunia mode sudah memberikan banyak gambaran baju untuk musim hujan. Kuncinya hanya dengan memperhatikan padupadan pakaian dengan baik dan menggunakan bahan yang tepat. Tidak ada salahnya juga jika koleksi pakaian di lemari Anda dipisahkan antara pakaian untuk musim hujan dan musim panas. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *