Tips Memilih Baju Kerja Untuk Ibu Hamil

Posted by

Saat hamil terjadi perubahan secara fisik, semakin bertambah usia kehamilan semakin besar pula perut ibu. Ada banyak hal yang harus disesuaikan, mulai dari pola makan, gaya hidup sehat dan pakaian yang digunakan. Ibu hamil sering kali kesulitan menyesuaikan bentuk baju, tidak sedikit pula yang merasa kurang percaya diri. Banyak artikel yang membahas tips memilih baju yang tepat, nah dalam artikel ini kami akan memberikan informasi cara memilih baju untuk ibu hamil agar tetap anggun dan stylish.

Apalagi jika ibu hamil bekerja di luar rumah sebagai wanita karier tetap harus memperhatikan gaya penampilannya tetap perfeksionis. Berikut ini tips memilih baju kerja untuk wanita hamil yang bisa Anda jadikan referensi.

baca juga: TIPS MEMILIH BAJU WANITA

Pilih Bahan Yang Nyaman

Bahan baju merupakan poin penting yang harus dijadikan bahan pertimbangan saat memilih baju untuk ibu hamil. Apalagi ibu hamil lebih banyak mengeluarkan keringat dibandingkan sebelum hamil. Jadi pastikan bahan baju yang dipilih mudah menyerap keringat dan menyerap panas. Bahan pakaian yang cocok digunakan untuk ibu hamil adalah katun atau tenun.

Pilih Ukuran Yang Pas

Ukuran baju menjadi salah satu hal yang mempengaruhi kenyamanan. Karena perut dan payudara ibu semakin membesar sebaiknya gunakan baju yang ukurannya longgar. Tapi hindari memakai pakaian yang terlalu longgar, karena malah membuat tubuh terlihat lebih gemuk. Selain itu hindari pula menggunakan pakaian yang terlalu kecil atau ketat, karena gerak ibu menjadi terbatas dan tidak baik untuk kesehatan janin.

Pilih Warna Yang Tepat

Pemilihan warna gelap memang bisa membuat perut terlihat lebih kecil. Tapi tidak salahnya menggunakan warna-warna terang yang soft agar terlihat lebih segar dan fresh.

Perpaduan Dengan Blazer

Blazer merupakan jenis pakaian yang identik dengan kegiatan formal. Sekarang sudah banyak blazer dengan desain yang beragam. Saat bekerja ibu hamil bisa menggunakan blazer yang dikancingkan pada pinggang. Hal ini dapat memberikan efek perut terlihat lebih ramping. Tapi jika tidak muat jangan dipaksakan karena bisa mengganggu kondisi janin di dalam kandungan.

Gunakan Sepatu Yang Tepat

Gunakan sepatu kerja yang nyaman. Jangan gunakan highheels yang tinggi. Sebaiknya gunakan flat shoes yang bisa menompang tubuh dengan baik.

Gunakan Aksesoris Sewajarnya

Setelah memilih baju kantor yang tepat, lanjutkan dengan pemilihan aksesoris yang dapat menunjang penampilan lebih menarik. Gunakan aksesoris yang simple, jangan berlebihan karena selain dapat mengganggu pekerjaan, aksesoris yang berlebihan membuat penampilan terlihat norak.

Demikian tips memilih baju kantor untuk wanita hamil. Untuk mendapatkan koleksi baju hamil, caranya bisa buka situs jual beli kesayangan Anda ini. Di Bukalapak.com banyak sekali model pakaian hamil yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Menggunakan baju yang cocok bisa membuat ibu hamil lebih nyaman sehingga timbul kepercayaan dirinya. Walaupun hamil wanita tetap bisa tampil anggun dan stylish.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *