Busana-Busana Di Dunia Mode Yang Unik, Aneh Dan Inovatif

Posted by

Perkembangan fashion di dunia mode setiap saat mengalami perubahan mengikuti tren zaman. Trand fashion terus datang lalu digantikan dengan yang baru, bahkan diantaranya ada yang model dan bahannya tidak terduga sama sekali. Busana-busana tersebut bentuknya unik bahkan bisa dibilang aneh. Penasaran seperti apa model busana yang unik dan aneh kreasi desainer dunia? langsung saja simak ulasannya berikut ini.

baca juga: BERIKUT FASHION UPDATE MANCANEGARA DAN DALAM NEGERI TERKINI

Video Dress

Desainer dari Turki bernama Hussein Chalayan menciptakan karya gaunnya dengan 15.000 LED yang dimasukkan ke dalam kain busana itu sendiri. Hussein Chalayan memang terkenal dengan kreasi pakaian yang memiliki unsur teknologi, seperti: gaun elektronik, switch mekanik dsb.

Tax Form Dress

Artis (penyanyi) Britt Savage menciptakan gaun dari bahan kertas formulir pajak milik suaminya. Ia menciptakan pola baju dan menjadikan dirinya sendiri sebagai modelnya. Kemudian ia membungkus dirinya dengan lakban dan memotong lembaran-lembaran kertas pajak tersebut. Hasilnya sangat memukau dan unik sekali.

Condom Dress

Artis dari Brasil, Adriana Bertini menciptakan gaun yang terbuat dari kondom. Tujuan ia membuat busana ini adalah bagian dari kampanye pencegahan dan kesadaran penyakit HIV atau AIDS. Kondom yang dia gunakan adalah yang sudah kadaluarsa atau rusak, sehingga sudah tidak bisa digunakan lagi.

Proses pembuatannya kondom-kondom dicelupkan sebagai salah satu ekspresinya untuk menginformasikan langsung tentang tata cara seks yang aman dan dianggap tabu oleh masyarakat. Hasilnya, kreasi gaunnya tersebut mencetak rekor dengan menggunakan 80.000 kondom untuk membuat gaun tersebut.

Bird Cage Dress

Dari bentuknya gaun yang satu ini mirip kandang. Busana karya desainer, Kasey McMahon menciptakan busana ini hampir berjam-jam. Prosesnya menggunakan solder, klem dan dibor. Hasilnya unik dan sedikit aneh, busana ini seakan seperti seni pertunjukan dimana tubuh model yang menggunakannya seperti berada di dalam kandang. Konsep Bird Case Dress ini berawal dari persepsi McMahon tentang hubungan dan kedekatan manusia secara simultan dengan lingkungan, alam dan teknologi.

Cream Puff Dress

Seorang Chef Pastry Valentyn Shtefano menciptakan gaun dari kue panggang di Uzhhorod Ukraina Barat. Gaun pengantin yang unik ini dibuat untuk Viktoriya calon pengantinnya sendiri. Ia menggunakan 1500 krim puff, tidak hanya gaun pestanya saja, perhiasan dan buketnya terbuat dari caramel.

Skittles Wrapper Dress

Craftster pengguna Theperilousepopsicle memutuskan menghemat uang dengan membuat gaun prom sendiri, tepatnya pada tahun 2008. Dia membuat gaun dengan warna cerah dan tidak controversial dari pembungkus Skittles. Gaun rancangannya tersebut menjadi juara pertama di festival film sekolahnya sebagai kostum terbaik.

Mood Dress

Dunia mode dikejutkan dengan kreasi gaun yang bisa berubah warna sesuai dengan suasana hati orang yang menggunakannya. Gaun ini diprogram dengan mengukur perubahan suhu tubuh, denyut jantung dan keringat. Desainer yang membuat gaun ini, Phillps diciptakan sebagai bagian dri proyek pada pengembangan teknologi yang bereaksi pada kulit manusia dan penginderaan secara emosional.

Demikian informasi gaun-gaun kreasi desainer yang menghebohkan dunia mode, karena dianggap aneh, unik dan inovatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *