Tips Memilih Sepatu High Heels Yang Nyaman Dan Aman

Posted by

Sepatu high heels menjadi andalan banyak wanita untuk menemani beragam acara, khususnya acara formal. Menggunakan sepatu ini bisa membuat tubuh terlihat seksi dan tinggi. Namun bagi sebagian orang menggunakan sepatu ini menjadi siksaan tersendiri. Jika Anda ingin menggunakan heels pastikan terlebih dulu kenyamanannya, itu sebabnya penting mengetahui tips memilih sepatu heels yang tepat dan nyaman.

Jika Anda salah memilih sepatu bisa membuat pengguna sulit berjalan. Biasanya terjadi jika bentuk sepatu tidak sesuai dengan bentuk dan ukuran kaki. Selain itu faktor kenyamanan sepatu high heels ditentukan pula oleh kualitas bahan yang digunakan. Nah lebih jelasnya simak pembahasan mengenai tips memilih sepatu high heels berikut ini.

Ukuran Sepatu

Tips pertama yang harus dijadikan bahan pertimbangan saat memilih sepatu hak panjang adalah ukurannya. Pastikan ukuran sepatu pas di kaki, sebelum membelinya coba terlebih dulu dan gunakan sambil berjalan. Jangan pilih sepatu yang terlalu sempit dan membuat jari-jari kaki berdempetan satu dengan yang lainnya. Pastikan sepatu terasa nyaman. Pastikan bagian sisi sepatu memiliki celah sekitar seperempat inchi.

Bahan Sepatu

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, faktor kenyamanan menggunakan high heels ditentukan juga oleh bahan sepatu. Pastikan bahan sepatu nyaman yaitu bahan yang mampu menyerap keringat dan tidak panas. Pastikan bahan pada bagian tumit dan ujungnya menggunakan bahan yang fleksibel dan tidak keras. Bahan yang keras bisa menyebabkan kulit kaki iritasi dan lecet.

Tinggi Dan Ukuran Hak Sepatu

Semakin tinggi hak sepatu maka tingkat kesulitan menggunakannya juga lebih sulit. Bagi para pemula sebaiknya pilih sepatu yang hak-nya tidak terlalu tinggi. Apabila ingin menggunakan yang tinggi pilih yang diameter haknya agak besar.

Waktu Yang Tepat Membeli Sepatu

Waktu yang tepat membeli sepatu adalah pada waktu malam hari atau sore hari, alasannya karena saat waktu tersebut ukuran kaki akan lebih besar dibandingkan saat pagi hari. Dengan memilih sepatu saat malam atau sore hari untuk jaga-jaga jika sewaktu-waktu ukuran kaki ternyata jadi lebih besar dan membengkak.

Sesuaikan Dengan Acara

Sekarang sudah banyak model sepatu heels yang bisa digunakan sesuai dengan acara yang akan didatangi. Misalnya jika sepatu hak-nya kecil dan pendek cocok digunakan untuk acara kasual. Sedangkan jika high heels yang digunakan adalah model stileeto lebih cocok digunakan untuk acara pesta melengkapi gaun malam.  

Nah, setelah Anda mengikuti tips memilih sepatu high heels dan mendapatkan sepatu yang sesuai dengan selera dan kebutuhan, lanjutkan dengan berlatih berjalan menggunakan heels agar lebih terbiasa. Anda bisa gunakan di rumah selama kurang lebih 15 menit. Setelah menggunakan heels disarankan untuk melakukan senam-senam jari kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *