Tips Memilih Tas Tangan

Posted by

Tas adalah assesoris yang akan menambah gaya pada penampilan anda khususnya bagi kaum wanita. Tas bukan cuma bisa membuat penampilan jadi lebh sempurna, tapi juga bisa merusaknya.  Jadi, berhati-hatilah saat memilih tas atau tas tangan. Terutama saat ingin menggunakannya sebagai assesoris yang bisa menonjolkan kelebihan sambil menutupi kekurangan. Harus diakui, untuk memilih dan menemukan tas yang bisa menyempurnakan penampilan bukanlah perkara mudah.
Apalagi dengan semakin banyak variasi yang ditawarkan, wajar jika itu malah membuat kita bingung. Beberapa tips berikut ini akan membantu dan memandu mu saat ingin mencari dan menemukan tas yang sesuai dengan karakter, waktu, tempat dan pakaian yang digunakan.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin memilih tas tangan yang sesuai dengan bentuk tubuh:

  1. Bentuk Bahu dan Dada. Wanita yang berbahu dan berdada besar harus menghindari tas-tas yang bergagang pendek, yang ujungnya berada di daerah sekitar dada. Jadi, pilihlah tas dengan bergagang panjang. Sebab, itu akan mengalihkan perhatian dari daerah sekitar dada dan bahu. Atau sebaliknya, jika kamu memang ingin menonjolkan daerah tersebut, tas bergagang pendek atau tas gepit adalah pilihan terbaik.
  2. Bentuk Pinggul dan Pinggang. Pinggang, perut dan pinggul yang besar tidak tampak menonjol saat menggunakan tas yang berujung tepat di bawah lengan. Jauhi tas-tas yang lebih panjang. Karena akan mengundang perhatian pada daerah-daerah tersebut. Hindari juga tas gendong, dan tas dengan detail yang funky. Dan sebaliknya, jika kamu memiliki pinggang yang ramping, tas yang bertali panjang dan tas genggam adalah pilihan yang sempurna.
  3. Bentuk Kaki. Wanita yang berkaki panjang dan ramping akan tampak cantik saat mengenakan tas dengan tali yang panjang. Sedang untuk wanita yang berkaki pendek, lebih cocok dengan tas yang bentuk dan ukurannya classic.
  4. Bentuk tubuh. Wanita yang bertubuh besar sebaiknya menghindari tas berukuran kecil. Sebab, akan membuat bentuk tubuh tampak lebih besar. Jadi, carilah tas-tas yang ukurannya sesuai. Tas genggam yang berukuran sesuai, akan membuat penampilan tampak cantik dan fantastik. Sedang untuk wanita yang bertubuh tinggi dan langsing, akan tampak cantik menarik dengan tas yang berukuran lebar dan pendek. Untuk wanita yang bertubuh mungil, akan tampak lebih tinggi dengan tas panjang dan ramping. Hindari tas yang berukuran terlalu lebar karena akan membuat penampilan tampak lebih pendek.

Wanita umumnya kurang berhati-hati saat memilih tas tangan. Padahal, tas tangan yang cantik dan sesuai dengan gaya hidup, membuat penampilan jadi lebih sempurna. Itu karena tas tangan bisa membuat bentuk tubuh tampak lebih ramping, sama halnya dengan saat mengenakan celana jeans.
Ikuti beberapa tips berikut ini untuk mendapatkan tas tangan yang sesuai dengan ukuran tubuh:

  • Cobalah untuk memilih tas yang bentuknya berlawanan dengan bentuk tubuh.
  • Jika kamu tinggi dan ramping, carilah tas yang berbentuk besar dan lebar untuk menyesuaikan bentuk tubuh.
  • Jika tubuh mu mungil dan bulat, carilah tas dengan bentuk sebaliknya, yaitu panjang dan kotak. Secara umum, semakin bulat bentuk tubuh, akan semakin cocok dengan tas yang ber-susun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *