Nama-nama Model Jilbab Fashion

Posted by

Jilbab merupakan salah satu jenis pakaian perempuan yang berfungsi untuk menutupi bagian leher dan rambut perempuan. Jilbab merupakan identitas seorang muslim. Tapi, sayangnya jilbab masih dianggap sebagai salah satu pakaian tradisi yang kolot dan tidak modern. Akibatnya, banyak perempuan muslim yang enggan mengenakan hijab. Tetapi, kini semua anggapan itu telah berubah. Jilbab tak hanya dianggap sebagai pakaian muslim yang terkesan kolot, karena kini jilbab juga termasuk dari fashion. Jilbab fashion sendiri merupakan salah satu fashion yang mengeksplorasi kreasi dari bentuk jilbab itu sendiri. Dan, menariknya banyak sekali jilbab fashion yang pernah jadi trendsetter. Berikut ini adalah paparan dari nama nama model jilbab fashion yang pernah jadi kiblat para perempuan berjilbab Indonesia.

baca juga: MODEL JILBAB FASHION STYLE TERBARU

  • Jilbab Jodha Akbar

Jilbab Jodha Akbar ini adalah trend jilbab fashion yang sempat ramai di Indonesia. Jilbab fashion ini sendiri diinpirasi oleh salah satu film serial India di sebuah TV Swasta. Tokoh utama dari film itu bernama Jodha Akbar. Si tokoh punya cirikhas jilbab panjang yang sampai menutupi dada. Jilbab ini sendiri memiliki kesan syar”i yang kuat.

  • Jilbab Hana

Sama seperti halnya gaya jilbab jodha akbar, jilbab ini juga diinpirasikan oleh salah satu serial sinetron Indonesia yang berjudul catatanhati seorang istri.  Tokoh utamanya bernama, Hana, seorang perempuan muslim yang gemar memakai jilbab bernuansa sederhana. Jilbab Hana khas dengan bahan jersey yang lengkap langsung dengan layernya.

  • Jilbab Punuk Unta

Jilbab ini sempat menjadi trend di Indonesia. Khususnya bagi kalangan kaum ibu-ibu sosialita. Jilbab ini memilki khas benjolan di belakang yang merupakan tonjolan rambut yang digelung. Jilbab fashion unta ini juga sempat kontroversial, karena memang dalam agama islam tidak diperbolehkan. Tetapi, trend jilbab punuk unta ini pun sempat merajai trend jilbab fashion Indonesia.

  • Jilbab Wolvis

Jilbab fashion bernama Jilbab Wolvis ini tak kalah ngetrend dengan model model jilbab lainnya. Karena model jilbab itu juga sempat menjadi cirikhas artis cantik, Okky Setiana Dewi. Jilbab ini, selain menjadi trend fashion, juga merupakan salah satu jilbab yang memenuhi syariat islam. Karena bentuk jilbab ini panjang sekali melebih dada.

  • Jilbab Rawis

Trend Jilbab fashion selanjutnya adalah jilbab rawis. Jilbab ini memiliki khas bahan katun. Bagian pinggrinya juga tak dijahit sehingga serat-seratnya memberikan efek rawis. Oleh karena itu jilbab ini disebut jilbab rawis.

  • Jilbab Pasmina

Jilbab Pasmina inilah yang paling menjadi trend. Karena ia dipopulerkan oleh para hijaber seperti Dian Pelangi.

Berikut tadi adalah jilbab fashion yang sempat menjadi trend di Indonesia. Kamu bisa menjajal beberapa fashion tadi. Tentu saja dengan menyesuaikannya dengan karaktermu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *