Tips Memilh Tas Ransel Untuk Traveling Sesuai Kebutuhan

Posted by

Tas ransel adalah tas yang familiar di mata dan telinga masyarakat. Mulai dari yang modelnya di desain untuk sekolah, kuliah hingga tas ransel untuk backpack. Karena fungsinya berbeda-beda, maka dari segi desainnya-pun berbeda. oleh sebab itu jangan asal memilih ransel, jika salah alih-alih kamu jadi salah gaya. Nah berikut ini tips memilih ransel yang harus kamu ketahui.

baca juga:TIPS MEMILH TAS RANSEL UNTUK TRAVELING SESUAI KEBUTUHAN

Memilih Tas Untuk Traveling

Bagi kamu yang hobi traveling, tas ransel menjadi hal penting untuk membawa barang kebutuhan. Memilih tas ransel sesuai kebutuhan traveling kadang membuat bingung, karena semakin banyak pilihan model yang sengaja di desain berdasarkan kebiasaan, usia dan jenis kelamin penggunanya. Lalu bagaimana tips memilih ransel traveling yang sesuai dengan kebutuhan? Berikut tipsnya.

 

  • Pilih ransel yang berkualitas

 

Kualitas ransel bisa diketahui dari bahan dan jahitannya yang rapi. Sebab keduanya menentukan seberapa lama ransel dapat bertahan. Sebaiknya pilih ransel yang bahannya kuat agar tidak mudah rusak dan robek. Pilih juga yang anti air untuk mengantisipasi jika cuaca hujan. Pastikan jahitan disekeliling tas rapih dan kuat. Jangan sampai ada benang yang terurai.

 

  • Pilih ransel yang memiliki rangka

 

Biasanya tas khusus traveling sudah dilengkapi frame atau rangka. Rangka pada tas fungsinya untuk menahan beban yang berat. Selain itu untuk menghindari cidera di bahu. Dengan adanya rangka berat tas terbagi rata di bahu, punggung dan pinggul.

 

  • Model top load atau frond load

 

Perbedaan tas ransel bisa dilihat dari bukaannya. Ada tas yang bukaannya di bagian atas, atau disebut top load. Tas ini biasanya digunakan untuk mendaki gunung, jelajah hutan dsb. Sedangkan tas yang bukaannya terdapat di depan, seperti koper disebut frond liad. Tas model frond load lebih mudah mengemas barang karena bukaannya lebih lebar dibandingkan top load.

 

  • Pilih yang sesuai dengan barang yang akan dibawa

 

Pilih tas yang ukurannya sesuai dengan barang yang akan dibawa. Hal ini sangat penting karena jika tas tidak memadai memuat barang bawaan jika dipaksakan bis membuat tas rusak.

 

  • Pilih yang sesuai dengan ukuran tubuh

 

Banyak orang yang tidak peduli dengan ukuran tas, apakah sesuai dengan berat beban maksimal yang ia sanggup topang. Jadi,sebaiknya ukur tulang punggung yang menonkol dekat tekuk leher sampai ke pinggul bawah. Lalu ukur lingkar tas, pilih tas yang menyebar ke titik berat secara merata.

 

  • Pilih yang harganya sesuai budget

 

Tips memilih tas terakhir adalah menyesuaikan harga tas dengan budget yang And amiliki. Bijaklah dalam berbelanja, jadi sebaiknya sebelum membeli cari informasi terlebih dulu seputar harga ransel. Anda bisa mencarinya di toko bukalapak.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *