TIPS MEMILIH TAS BEKUALITAS

Posted by

Apa yang membuat Anda membeli sebuah tas? Pasti salah satunya selain melihat model tas itu, melainkan melihat apakah tas itu berkwalitas atau nggak, kan? Caranya tentu dengan melihat bahan tas yang ingin Anda beli. So, wajar dong ya kalau saat proses pemilihan tangan Anda menyentuh bahan itu. Karena kalau nggak, bisa-bisa Anda kecewa kalau nggak sesuai dengan yang Anda harapkan. Untuk itu, tips memilih tas berkwalitas ini sangat penting.

Kenapa penting? Anda bayangkan saja ketika Anda beli tas di online shop. Anda hanya membutuhkan kepercayaan pada penjual dengan keterangan yang dia berikan. Makanya, nggak jarang kalau konsumen mempertanyakan secara detail tentang kondisi bahan sesungguhnya. Tapi tetap saja ada beberapa penjual online shop yang nakal, yang menjelaskan nggak sesuai dengan kenyataan. Untuk itu, tips memilih tas berkwalitas ini sangat penting.

Atau kondisinya seperti ini. Anda mendapatkan penjelasan yang detail sesuai dengan gambar dan kenyataan kondisi tas tersebut. Tapi ternyata Anda nggak paham dan nggak bisa membayangkan. Atau bisa membayangkan, tapi sulit Anda rasakan. Duuuh, jadi agak ribet ya jatuhnya. Jadi coba yuk dilihat tips memilih tas berkwalitas di bawah ini.

  • Bahan yang nggak mudah menyerap air

Sebenarnya sih ini tergantung kesukaan, ya. Ada wanita yang nggak memedulikan apakah bahan tas yang dibelinya mudah menyerap air atau nggak. Koleksi pilihan wanita itu banyak, jadi dari berbagai bahanpun dimilikinya. Nah, kalau yang hanya memiliki sedikit tas dan kerjanya sering di lapangan? Lalu tiba-tiba cuaca hujan, bagaimana? Ini yang harus diperhatikan wanita tersebut. Cari bahan yang nggak mudah menyerap air.

  • Bahan yang nggak mudah terkelupas

Pernah melihat ada tas yang bahan body luarnya atau bagian tertentunya mudah terkelupas, sementara kondisi tasnya masih kuat? Ya, itu dia! Secara fungsi, jelas tas itu masih sangat berfungsi bagus. Tapi kalau dilihat penampilan, ya kok jadi jelek. Ini bisa ditemui dalam kondisi tas yang harganya 300 ribu-an juga, lho.

Awal pembelian, ketika bahan belum terkelupas dan Anda memegangnya, sangat terasa lembut sekali. Tapi lambat laun, biasanya karena sering terkena hujan, panas, serta perawatan yang nggak tepat, membuat tas itu jadi bernasib jelek.

  • Bahan yang nggak mudah sobek

Sering berpergian sambil melawan arus? Dalam kondisi yang nggak santai? Ya, seperti kerja lapangan, sering naik angkot atau kereta, harus berdesak-desakan. Pilih tas yang nggak mudah sobek, dong. Ini bukan hanya karena tertarik-tarik, tapi juga khawatir ada pengintai tas Anda alias copet. Karena sekali dia bereaksi, bukan hanya barang dalam tas Anda yang raib, tas Anda juga jadi jelek karena disilet dan ajdi sobek.

  • Bahan yang tidak mudah kusam

Lama-kelamaan tas memang akan kusam. Warnanya akan pudar. Kwalitasnya akan menurun. Banyak bagian yang sobek. Itu kan kalau sudah lama pemakaian, ya. Wajar, dong. Tapi kalau masih baru, ya jangan juga cepat kusam atau buluk. Kenyang juga belum memakainya, tapi kok warna tas jadi belel. Kalau untuk acara santai, it’s oke.

Tapi tetap kalau dipakai terus-terusan pasti ada yang komen, “Nggak beli tas baru, nih? Udah bebel banget, tuh!” Sebelum itu terjadi, mending pilih tas yang nggak mudah kusam, deh. Kecuali Anda memiliki kesempatan beli beberapa tas dengan bahan yang berbeda, ya.

So, tips memilih tas berkwalitas semoga saja bisa membantu Anda menentukan tas masa depan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *