TIPS MEMILIH BAJU WANITA

Posted by

Banyak wanita yang kadang sembarang saja dalam memilih baju. Bagi mereka, yang penting baju itu bisa masuk ke tubuh atau dipakai, ya sudah urusan lainnya selesai. Tipikal wanita itu sama sekali nggak berpikir tentang model baju. Padahal ada beberapa hal yang harusnya diperhatikan oleh wanita, karena itulah ada tips memilih baju wanita secara umum. Tips ini berkaitan erat dalam saat Anda melihat dan memegang baju pilihan Anda.

baca juga:TIPS FASHION DI MUSIM HUJAN

BAHAN YANG NYAMAN

Ini adalah hal paling lumrah dari seluruh tips memilih baju wanita. Bahan yang nyaman untuk dikenakan. Jangan biarkan diri Anda tersiksa lantaran salah dalam memilih bahan baju, karena bahan erat kaitannya dengan kulit Anda. Apakah bahan itu adem, panas, menyerap keringat, jatuh atau mengembang. Perhatikan beberapa jenis bahan ini, yuk!

  • Bahan adem, jatuh, dan menyerap keringat ada pada bahan kaos spandek, jersey, dan katun.
  • Bahan panas dan nggak menyerap keringat, cenderung ada di bahan spandek lincin, parasut, siffon, beberapa katun, dan kulit yang malah bisa mengerut.

 

SIZE DISESUAIKAN DENGAN TUBUH

Jangan pernah membeli baju dengan size lebih kecil dari yang seharusnya demi agar nggak malu saat membeli, atau demi berharap tiba-tiba tubuh Anda jadi mengecil saat membelinya. Baju itu mau dipakai, lho. Jadi sewajarnya saja disesuaikan dengan size tubuh Anda sendiri, sehingga ketika Anda memakainya nggak ada sesak di dada dan kedombrongan atau kelonggaran.

 

Tapi wanita bisa mensiasati size untuk menggeser bentuk tubuh mereka sedikit. Yang memiliki tubuh kurus, jangan biarkan memilih baju dengan bentuk yang mengetatkan tubuh. Nanti yang ada badan Anda akan terlihat kurus. Longgarkan sedikit size-nya dari tubuh Anda. Kalau yang punya tubuh gemuk, jangan longgar banget kalau nggak mau tubuh terlihat semakin besar. Ambil size yang pas di badan saja.

 

MODEL YANG PANTAS

Pernah mendengar kalau motif ini cocoknya buat usia segini dan motif ini cocoknya buat usia segitu? Ya, begitulah! Jangan sampai salah memilih motif baju. Pantaskan saja dengan usia Anda sekarang. Kalau Anda ingin memilih motif yang berbeda dari biasanya juga tetap bisa, sesekali. Misal, Anda memilih motif kartun lucu untuk satu atau dua stel piyama, baju casual, atau baju yang di-couple-kan dengan anak. Jangan jadikan motif yang kurang pantas menjadi motif hampir 90% dari koleksi baju Anda.

 

HARGA JANGAN MEMBUAT LEHER TERCEKIK

Oh, ini harus, dong! Jangan mentang-mentang Anda suka dengan bahannya, sizenya pas, modelnya pantas dan Anda cocok banget dengan kehadiran baju tersebut, tapi harganya yang mampu mencekik laher Anda sendiri, lantas Anda beli? No! Hilangkan pikiran itu. Buang gengsi. Kalau Anda belum mampu beli baju yang sesuai harapan Anda banget, bijaklah untuk memilih baju yang lain agar Anda pun nggak perlu meminjam uang dari orang lain.
Semoga dengan adanya tips memilih baju wanita, Anda bisa menyesuaikan pilihan baju Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *