Tips Memilih Baju Untuk Ke Undangan Pesta Pernikahan

Posted by

Saat akan menghadiri undangan biasanya hal pertama yang akan dipikirkan adalah pakaian apa yang tepat dan cocok digunakan. Walaupun tidak ada aturan yang tertulis mengenai model seperti apa yang harus digunakan untuk acara pesta pernikahan, namun sudah seharusnya tamu menggunakan pakaian yang sesuai dan sopan. Lalu pakaian seperti apa yang cocok untuk menghadiri undangan pesta pernikahan? Lebih jelasnya yuk, simak tips memilih baju untuk ke pesta pernikahan berikut ini:

Model Busana Short Dress

Menggunakan dress selutut atau disebut dengan istilah short dress cukup popular di kalangan wanita yang ingin tampil anggun. Model busana ini cocok digunakan untuk menghadiri undangan pesta pernikahan. Modelnya yang simple dan tidak terlalu seksi membuat Anda lebih leluasa bergerak. Kain brokat bunga-bunga warna putih atau warna-warna pastel membuat penggunanya tampil lebih mempesona.

Saat menggunakan short dress bisa ditambah aksesoris yang warnanya sesuai dengan warna dress. Misalnya: bandana, gelang atau kalung. Agar tubuh terlihat tinggi dan semampai gunakan sepatu high heels.

Model Busana Kebaya Modern

Tips memilih baju berikutnya adalah menggunakan kebaya modern. Kebaya modern adalah istilah yang diberikan untuk busana tradisional Indonesia yang modelnya lebih fleksibel dan mudah dimodifikan dengan bawahan dan aksesoris yang membuat penampilan ke pesta semakin terlihat anggun, modis dan elegan. Sekarang sudah banyak model kebaya modern yang bisa dipilih sesuai dengan selera.

Salah satu gambaran model kebaya yang membuat tampil lebih segar adalah outf it kebaya berwarna soft. Bagian leher dan punggung kebaya bisa dipadukan dengan kain transparan untuk menghadirkan penampilan yang lebih terlihat stylish. Perpaduan kain batik selutut bisa menambah kesan tradisional yang anggun. Anda bisa gunakan tambahan aksesoris anting yang sesuai dengan karakter kebaya yang digunakan. Padukan gaya berbusan kebaya modern dengan selop atau sandal high heels yang membuat badan terlihat lebih tinggi dan langsing.

Model Busana Dress Untuk Wanita Berhijab

Menggunakan hijab bukan berarti Anda tidak bisa tampil elegan dan anggun saat menghadiri undangan pesta pernikahan. Sekarang wanita berhijab sudah tidak perlu bingung memilih model pakaian muslim untuk acara undangan. Karena sudah banyak baju muslim yang di desain untuk tampil lebih elegan.

Salah satunya adalah memadukan dress panjang dengan hijab cantik. Agar terlihat lebih glamor bisa gunakan dress brokat dengan aksen bunga atau hiasan lainnya yang bisa membuat penampilan terlihat mewah. Jika ingin terlihat lebih dinamis bisa gunakan tambahan ikat pinggang yang menjuntai dengan warna yang senada dengan dress yang digunakan.

Dari pembahasan tersebut, kita bisa menyimpulkan tips memilih baju untuk ke pesta undangan pernikahan sebaiknya menggunakan pakaian ke undangan pernikahan salah satu aturannya adalah tidak menggunakan pakaian yang terlalu santai namun tidak boleh terlalu berlebihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *