Tips Fashion Untuk Wanita Bertubuh Pendek Agar Terlihat Lebih Tinggi

Posted by

Memiliki tubuh pendek dan mungil kadang membuat kesulitan memilih pakaian yang cocok dan yang bisa membuat tubuh terlihat tinggi. Menggunakan pakaian yang tepat bisa menyamarkan kekurangan pada tubuh dan membuatnya terlihat lebih proposional, termasuk wanita pemilik tubuh pendek. Nah, dalam artikel tips fashion berikut ini kami akan memberikan trik mensiasati gaya berpakaian bagi Anda yang bertubuh pendek agar terlihat lebih tinggi.

Gunakan Belt Atau Ikat Pinggang

Tips fashion yang pertama agar tubuh terlihat tinggi adalah menggunakan belt atau ikat pinggang. Sekarang sudah banyak model ikat pinggang yang dijual di pasaran. Anda bsia memilih sesuai dengan kebutuhan. Menggunakan belt bisa membuat ilusi pada kaki terlihat lebih panjang, gunakan belt sedikit ke atas. Pilih ikat pinggang yang model dan warnanya sesuai dengan busana yang Anda gunakan.

Gunakan Sepatu High Heels

Tips dan trik yang kedua ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan menggunakan hells atau wedges bisa membuat kaki terlihat lebih tinggi dan jenjang. Jangan lupa untuk memastikan heels yang Anda gunakan nyaman walau digunakan dalam waktu yang lama.

Menggunakan Rompi Atau Blazer

Trik berikutnya yang bisa Anda coba aplikasikan adalah menggunakan pakaian luar berupa rompi atau blazer. Pilih pakaian luar tersebut yang panjangnya hingga sampai ke pinggang saja. Sedangkan untuk pakaian bagian dalam, bisa gunakan yang ukurannya lebih panjang. Cara ini bisa membuat ilusi yang membuat tubuh terlihat lebih tinggi.

Menggunakan Dress Panjang

Wanita yang bertubuh pendek kebanyakan ragu dan kurang percaya diri jika menggunakan dress panjang atau maxi dress. Padahal menggunakan dress bisa membuat Anda terlihat tinggi asalkan tidak terulur begitu saja. Triknya gunakan ikat pinggang karena hal ini bisa membuat tubuh terlihat tinggi. Pada saat menggunakan dress, bisa dikombinasikan dengan busana lainnya, seperit: blazer rompi atau jaket yang panjangnya sepinggang.

Hindari menggunakan pakaian luar yang panjangnya melebihi pinggang karena malah membuat tubuh terlihat lebih pendek.

Menggunakan Rok Di Atas Lutut

Agar penampilan terlihat mempesona dengan bentuk tubuh yang proposioal, bisa menggunakan rok yang panjangnya di atas lutut, namun hindari menggunakan rok yang terlalu pendek. Baju bagian atasnya bisa gunakan kaos atau tangtop yang warnanya cerah, yang dipadukan dengan baju luaran cardigan atau rompi. Selain membuat penampilan terlihat lebih fresh, juga bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi dan langsing.

Itulah tips fashion dan trik bagaimana caranya memadupadan busana untuk Anda yang memiliki tubuh mungil dan pendek. Untuk menerapkan tips berbusana yang sudah dijelaskan di atas tidak terlalu sulit khan? Selamat mencoba dan jangan takut untuk mencoba berbagai macam gaya berbusana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *