Jilbab Fashion Membuat Tampilan Terlihat Modern Dan Anggun

Posted by

Jilbab fashion saat ini menjadi trand fashion yang banyak digemari oleh wanita muslim di Indonesia. Salah satu alasannya adalah karena modelnya yang elegan dan modern. Selain itu sekarang sudah banyak pilihan model yang bisa disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan.

Ada banyak jilbab fashion yang bisa dikreasikan menjadi beberapa model yang membuat penampilan terlihat anggun dan menarik. Sebut saja, hijab pashimna yang memiliki berbagai macam varian yang bisa dipilih untuk memenuhi kebutuhan wanita muslim di berbagai aktivitas.

Setiap kreasi jilbab pashimina memiliki tampilan dan nama yang berbeda-beda, salah satunya adalah jilbab turban. Model jilbab turban jika diperhatikan memiliki perbedaan dengan kreasi jilbab lainnya, Pada jenis jilbab ini pengguna bisa memberikan variasi pada bagian atas kepala.

Jilbab turban sekarang dianggap sebagai model jilbab yang modern dan sesuai dengan tran busana muslim yang beberapa tahun ke belakang dan model busana muslim yang terbaru.

Tips Menggunakan Jilbab Turban

Bagi Anda yang senang melakukan inovasi, menggunakan jilbab turban adalah pilihan yang tepat. Model Jilbab yang terinspirasi dari bentuk topi ini membuat penampilan berhijab berbeda dengan yang lainnya. perbedaannya adalah cara menggunakannya. Selain itu model busana muslim yang digunakan jika menggunakan jilbab turban berbeda jika Anda menggunakan model jilbab pashimina yang lain.

Biasanya model jilbab turban digunakan untuk busana yang modelnya sedikti casual, misalnya menggunakan tambahan pakaian luar berupa jaket kulit, blazer. Jika Anda menggunakan busana yang dikombinasikan dengan pakaian luar, lebih cocok untuk acara santai, seperti jalan-jalan, nongkrong bersama teman-teman dan acara non/ semi formal lainnya.

Baca juga : JILBAB FASHION MODEL PASHMINA YANG NYAMAN SAAT DIGUNAKAN

Langkah pertama yang harus dilakukan jika akan menggunakan jilbab ini adalah melakukan persiapan yaitu menyiapkan perlengkapan, yaitu:

  • Kain pashimina
  • Ciput ninja
  • Beberapa jarum pentul
  • Aksesoris jilbab.

Setelah perlengkapan membuat kreasi jilbab turban sudah siap, lanjutkan langkah-langkah menggunakan jilbab sebagai berikut:

  1. Pertama-tama gunakan ciput ninja dengan benar. Pastikan semua rambut masuk, tidak ada helai rambut yang keluar. Pastikan ciput terpasang dengan benar agar Anda lebih nyamanan saat menggunakan jilbab turban.
  2. Selanjutnya pasangkan kain pashimina dengan panjang sisi kanan dan kiri sama.
  3. Lalu kaitkan kedua sisi jilbab ke bagian belakang kepala.
  4. Silangkan kedua sisi jilbab ke arah yang berlawanan.
  5. Setelah saling silang, tarik salah satu sisi jilbab ke atas kepala dengan arah menyamping.
  6. Lalu kaitkan jarum pentul agar kain tidak bergeser.
  7. Lalu tarik kedua sisi lainnya dengan cara yang sama.

Nah, selesai sudah cara menggunakan jilbab fashion turban. Untuk mempercantik penampilan, bisa tambahkan aksesoris seperti bros bunga di bagian kepala, agar penampilan terlihat lebih anggun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *