Tips Memilih Sepatu Boots Yang Membuat Kaki Terlihat Lebih Seksi

Posted by

Saat ini sepatu boots tidak hanya digunakan saat cuaca dingin/ musim hujan saja. Karena sekarang sudah banyak pilihan model boots yang menarik yang dirancang dengan bahan yang tidak tebal namun tetap membuat penampilan terlhat modis. Karena sekarang banyak model sepatu boots yang ada di pasaran, sebelum membeli ada beberapa tips memilih sepatu yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan agar mendapatkan sepatu yang cocok dan menunjang penampilan.

Kenali Bentuk Kaki

Sebelum memilih boots pastikan Anda mengenal bentuk kaki Anda sendiri. Ada banyak model boots yang dijual di pasaran, seperti: boots yang tingginya selutut, sebetis dan boots yang pendek. Jika bentuk kaki Anda panjang dan ramping, bisa gunakan boots yang tingginya selutut. Sedangkan jika kaki Anda pendek sebaiknya hindari menggunakan boots yang tinggi, pilih yang semata kaki atau sebetis.

Utamakan Kenyamanan

Selain mengetahui bentuk kaki, tips memilih sepatu berikutnya adalah mengutamakan kenyamanan. Faktor yang mempengaruhi kenyamanan saat menggunakan sepatu adalah bahan dan tinggi hak boots tersebut. Sebaiknya hindari menggunakan boots yang bahannya terbuat dari plastic kualitas rendah karena bisa membuat kaki terasa panas.

Salah satu bahan yang nyaman adalah yang terbuat dari kulit. Selain nyaman, boots dari kulit lebih tahan lama. Perhatikan bagian luar dan dalam sepatu, pastikan sepatu tidak haya indah dilihat tapi perhatikan bagian dalamnya apakah lapisannya membuat nyaman saat digunakan atau tidak.

Selain bahan, faktor kenyamanan dipengaruhi oleh ukuran yang tepat. Sepatu yang ukurannya terlalu besat selain tidak nyaman digunakan bisa membuat penampilan terlihat aneh. Sedangkan yang ukurannya terlalu kecil bisa membuat kaki tersiksa dan sangat tidak nyaman. Jadi, pilih sepatu yang ukurannya pas di kaki.

Sesuaikan Dengan Gaya Berpakaian

Memilih sepatu boots memang tidak bisa asal-asalan, harus sesuai dengan busana yang dipakai. Misalnya: boots yang tinggi lebih cocok dipadukan dengan rok pendek atau celana legging. Sedangkan boots yang pendek lebih cocok dipadukan dengan rok panjang atau celana jeans model bootcut.

Saat menggunakan boots sebaiknya pilih busana yang simple dan sederhana. Hindari menggunakan busana yang terlalu banyak aksesoris, karena bisa membuat gaya Anda terlihat terlalu berlebihan. Jika ingin terlihat lebih stylish, Anda bisa memadukan busana atasan dengan baju luaran, seperti blazer, kemeja fanel atau jaket.

Jika Anda ingin membeli sepatu namun tidak memiliki waktu keluar rumah, solusinya bisa beli dengan cara online di situs jual beli kesayangan Anda bukalapak.com. Disini Anda bisa menemukan beragam model sepatu boots beserta harganya. Namun pastikan sebelum Anda membeli ikuti tips memilih sepatu boots yang tepat seperti poin-poin yang sudah kami jelaskan di atas. Selamat berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *