Jilbab Fashion Model Pashmina Yang Nyaman Saat Digunakan

Posted by

Bagi Anda wanita muslim yang menggunakan jilbab pasti tidak asing dengan kerasi jilbab fashion pashmina. Pashmina menjadi salah satu pilihan wanita berjilbab, karena selain mudah digunakan juga bisa dikreasikan dengan berbagai model. Selain itu, Pashmina juga bisa dipadukan dengan berbagai gaya berbusana, baik formal maupun non formal. Dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa tips yang bisa dijadikan bahan pertimbangan saat memilih kain pashmina sesuai dengan kebutuhan.

Bahan Pashmina

Selain digunakan untuk jilbab, Pashmina bisa digunakan sebagai syal sebagai penghangat tubuh atau sebagai aksesoris yang menunjang penampilan. Saat memilih jilbab pertama-tama yang harus diperhatikan adalah bahannya. Namun dengan banyaknya bahan yang ada di pasaran malah membuat kita bingung memilih mana yang tepat.

Dua jenis bahan yang bisa menjadi pilihan terbaik adalah yang bahannya terbuat dari sutra dan katrun. Bahan tersebut nyaman digunakan karena dapat menyerap keringat dengan mudah.

Jika memilih bahan yang tidak menyerap keringat bisa membuat kain bau. Jika pashmina digunakan untuk syal bisa pilihyang bahannya terbuat dari wol, karena bahannya tebal dan cocok digunakan untuk daerah yang cuacanya dingin atau saat sedang musim hujan.

Sedangkan bahan sutra cocok digunakan untuk dijadikan selendang sebagai pelengkap penampilan. Pilihan terbaik jatuh pada sutra asli yang terbuat dari kepompong ulat sutra. Karena teksturnya halus dan berkilau bisa memberikan kesan terlihat lebih elegant dan mewah. Jika ingin lebih hangat, Anda bisa pilih bahan sutra yang di padukan dengan wol Kashmir.

Baca juga: Model Kerudung Terbaru Pashmina Instan yang Simpe

Motif Pashmina

Pashima yang bermotif lebih cocok dipadukan dengan pakaian yang polos. Sedangkan jika pashminanya polos bisa gunakan baju yang bermotif. Namun, jika Anda ingin berekperimen bisa gunakan pashiman dan baju yang memiliki motif. Namun pastikan warnanya seirama. Menggabungkan dua motif menjadi trand jilbab fashion saat ini, tapi Anda harus pandai memadukannya. Jika salah, bisa membuat penampilan terlihat norak dan kurang menarik. Jika Anda ingin menggunakan jilbab pashmina yang warnanya terang bisa pilih warna netral.

Ukuran Pashmina

Anda harus berhati-hati memilih ukuran kain pashmina. Banyak wanita yang tidak mempedulikan hal ini, karena lebih fokus pada warna dan motifnya saja. Jika memilih pashmina yang terlalu panjang bisa membuat Anda terlihat pendek, sedangkan jika pashmina terlalu pendek sulit untuk dibuat kreasi. Jadi pilih pashmina yang ukurannya cocok atau sesuai untuk dikreasikan menjadi jilbab cantik.

Dari pembahasan tips memilih pashmina di atas, bisa kita simpulkan bahwa memilih pashmina tidak semudah yang dikira. Perlu pertimbangan yang tepat dan pilih sesuai dengan kebutuhan. Dengan memilih jilbab fashion pashmina yang sesuai bisa mempengaruhi penampilan Anda , baik untuk kebutuhan berhijab ataupun untuk syal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *