Trend Fashion Kemeja Di Kalangan Hijabers

Posted by

Trend fashion yang banyak dijadikan pilihan oleh para hijabers salah satunya adalah kemeja. Model kemeja untuk wanita muslim sebenarnya tidak ada bedanya dengan model kemeja wanita pada umumnya. Sama-sama memiliki lengan panjang dengan aksen saku di bagian sisi kanan kiri dada dan ada juga kemeja yang hanya memiliki saku di bagian satu sisi.

Perbedaannya adalah pada waktu menggunakan kemeja, para hijabers harus pandai juga memadukan warnanya dengan warna dan model hijab yang digunakan. Dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana cara memadukan atau mix and match kemeja jeans dengan hijab modern yang menjadi trend fashion masa kini.

Kemeja Denim Bergaya Casual

Salah satu bahan kemeja yang tidak pernah ada matinya adalah bahan denim atau lebih dikenal dengan istilah jeans. Menggunakan kemeja denim bisa membuat penampilan terlihat casual dan anggun saat menggunakannya. Kemeja denim bisa dipadukan dengan bawahan celana atau rok panjang yang warna dan modelnya sesuai dengan kemeja tersebut.

Misalnya untuk gaya casual bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi atau agak tomboy bisa gunakan kemeja denim pendek warna biru yang dipadukan dengan kaos panjang (bagian dalaman) berwarna putih. Bagian bawahannya dipadukan dengan celana jeans jeans. Gunakan sepatu booth atau sneakers agar lebih santai. Bagian hijabnya bisa gunakan hijab pashmina warna polos.

Kemeja Denim Bergaya Anggun

Menggunakan kemeja denim tidak selalu harus menampilkan gaya casual, Anda bisa saja berpenampilan anggun dengan balutan kemeja. Namun dengan catatan model kemeja yang digunakan tepat. contohnya kemeja denim dengan model mini dress lengan panjang bisa dipadukan dengan legging bermotif. Pilih bahan legging yang tebal agar lebih leluasa bergerak. Gunakan sepatu high hells yang dipadukan dengan tas jinjing, membuat penampilan Anda terlihat anggun dan mempesona.

Sekarang sudah banyak model kemeja jeans/ denim yang bias Anda temui, baik di toko online maupun di toko online konvensional. Penting untuk tetap memperhatikan aturan fashion saat memilih kemeja, yaitu menyesuaikannya dengan bentuk tubuh Anda. Selain modelnya, pastikan bahan yang digunakan nyaman. Karena sekarang bahan kemeja jeans tersedia dalam berbagai macam pilihan. Ada bahan jeans yang lembut agak tipis dibandingkan bahan jeans pada umumnya, ada juga yang tebal dan agak meral.

Selain itu pertimbangkan juga warna kemeja jeans. Pastikan warnanya sesuai dengan warna kulit Anda. Beberapa warna jeans yang dijual dipasaran umumnya biru muda, biru tua, hitam bahkan ada yang warnanya abu-abu dan merah.

Itulah penjelasan singkat mengenai trend fashion kemeja jeans/ denim untuk wanita berhijab yang bisa Anda jadikan rujuakan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah referensi seputar  dunia fashion, khususnya mengenai busana muslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *