TAS FASHION BERMUNCULAN DI DUNIA CRAFT

Posted by

Dunia craft sangat luas sekali. Beberapa hasil kerajinan yang dihasilkan dari dunia craft seperti aksesoris anting, gelang, dan kalung. Sarung bantal dan boneka-boneka juga ada. Semuanya tentu terbuat dari manic-manik dan bahan. Satu lagi yang menjadi favorit perempuan, membuat tas. Dan Anda tahu tas fashion bermunculan di dunia craft? Ya, Anda tidak harus menanti tas fashion Anda, karena akan Anda temukan banyak ragamnya di dunia craft.

Berkenalan dengan dunia craft sebenarnya mudah sekali. Banyak komunitasnya di media sosial, sebut saja facebook. Dari sana, Anda akan bertemu dengan anggota yang berdomisili di daerah Anda atau tidak jauh dari tempat Anda tinggal. Setelah itu, Anda bisa meminta untuk menjadi salah satu anggota yang lebih mengerucut lagi. Biasanya group seperti ini banyak dibuat di whatsapp. Kalau pun tidak ada, tetap fokus di group yang besar.

Dari group besar tersebut, Anda bisa belajar membuat tas fashion untuk Anda sendiri. Jenisnya ada banyak dan ukurannya disesuaikan dengan keinginan Anda. Nah, contoh tas-tas ini bisa Anda jadikan ide untuk usaha Anda ke depannya, itu pun kalau Anda memang memiliki keinginan membuka usaha. Jadi dengan tas fashion bermunculan di dunia craft, menjadi ladang usaha Anda kelak. Tapi sebelumnya, sebaiknya Anda simak saja terlebih dahulu jenis tas yang biasanya bermunculan di dunia craft

  • Tas slempang

Dalam membuat tas, bahan yang dibutuhkan disesuaikan fungsi tas itu sendiri. Dari jenis tas slempang, ada yang memakai alas tebal, furing saja, bahkan tanpa furing. Kalau yang memakai alas tebal, biasanya tas itu dibuat dengan bentuk ada penutupnya. Atau digunakan untuk alas tasnya saja, kalau tidak mau digunakan untuk keseluruhan tasnya.

Tali tas selempang juga ada yang menggunakan alas tebal, baru dilapisi oleh bahan yang disamakan dengan bahan tas secara keseluruhan. Atau hanya mengambil warna dasar dari tas tersebut. Biasanya jenis tas ini diperuntukkan bagi perempuan yang feminine. Sementara perempuan yang sporty lebih memilih jenis tas yang simple, tanpa furing, dan kebanyakan dari bahan kanvas atas rajutan.

Baca juga: Tips Memilih Tas untuk ke Pesta

  • Tas lengan

Kalau jenis tas ini, tentu saja hanya disukai oleh perempuan feminine, walaupun tidak semuanya. Tas lengan dengan tali pendek masih cenderung bisa disampirkan ke bahu. Bentuk untuk tas jenis ini kebanyakan persegi panjang, tabung jatuh, atau seperti perahu. Motif disesuaikan dengan pemakai tas. Bagusnya tas tetap diberikan alas tebal di keseluruhan badan ditambah furing agar bisa didudukkan.

  • Tas tangan

Untuk tas tangan lebih cantik jika bagian tangan tasnya menggunakan produk yang sudah tersedia. Ada yang dari kayu dan ada juga dari plastik, keduanya lebih awet karena tidak akan karatan. Tapi kalaupun ingin menggunakan alas tebal untuk bagian tangannya tidak masalah. Hanya saja, saat membuatnya dipastikan untuk rapi.

  • Tas ransel

Untuk ukuran tas ini lebih beraneka ragam. Baik perempuan dewasa, remaja, laki-laki, dan anak-anak pasti ada yang menyukai jenis tas ini. Tinggal disesuaikan saja berdasarkan kebutuhan tas tersebut dan siapa yang memakainya.

Nah, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi. Karena tas fashion bermunculan di dunia craft dan Anda tinggal memilihnya sebagai tas fashion Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *