FASHION TERKINI TIDAK HARUS DIPATOKKAN

Posted by

Adalah kesalahan besar kalau Anda memaksakan diri untuk mengikuti fashion yang tidak pernah akan selesai perkembangannya. Setiap waktu akan selalu ada yang baru, atau yang sudah lama dibuat kembali menjadi baru sehingga fashion tersebut menjadi trend. Padahal yang harus diingat bahwa fashion terkini tidak harus dipatokkan berkiblat ke arah mana. Selagi fashion itu nyaman dan tidak melanggar batas norma, kenapa tidak?

Yang sering beberapa orang rasakan, kenapa dia selalu ingin mengikuti fashion, karena lingkungannya. Entah keluarga, tetangga, atau teman-teman yang sering bertemu dengannya. Mereka mengikuti perkembangan fashion, dan Anda demi untuk menjaga gengsi atau kekhawatiran berlebih takut dijauhi mereka, Anda pun ikut pula dalam perkembangan fashion.

Apa Anda tergolong mampu masuk dalam ruang lingkup tersebut? Ya, bisa jadi. Atau Anda malah tergolong yang kurang mampu mengikutinya? Ini juga bisa jadi. Semua kemungkinan bisa terjadi pada diri Anda. Tapi bukan itu inti persoalannya. Yang harus ditata ulang cara berpikir Anda dan menyakini diri bahwa fashion terkini tidak harus dipatokkan. Disarankan malah Anda yang harusnya menciptakan fashion tersendiri.

Kalau semua orang menggerakkan fashionnya sendiri, maka dunia ini pasti akan ramai. Kalau pun tidak pure itu tercipta dari hasil karya Anda, kenapa tidak dimodifikasi? Bukankah sesuatu yang dimodifikasi merupakan sesuatu yang baru? Artinya Anda juga sudah menciptakan trend fashion sendiri. Jadi tidak salah bukan kalau dikatakan fashion terkini tidak harus dipatokkan?

Kalau sudah begini, lantas bagaimana kita memandang fashion terkini yang tentunya sedang semarak di lingkungan kita? Tenang, tidak perlu terlalu terpengaruh karenanya. Satu lagi, jangan biarkan diri Anda termakan omongan orang, “Aaah, payah nih nggak ikutan trend!”, “Ayo dong samaan sama kita.” Kalimat-kalimat seperti itu cukup diberikan senyum saja dan percaya dirilah untuk apa yang Anda kenakan.

Sebenarnya beberapa orang yang tadinya menyinyir di depan Anda, bisa dialihkan perhatiannya lho, asal Anda mengetahui caranya. Salah satu dari yang sering digunakan adalah membuka topik pembicaraan yang mampu membuat semua mata akhirnya tertuju pada Anda. Dunia fashion yang Anda abaikan bisa digantikan dengan topik-topik hangat yang sedang merebak di lingkungan masyarakat. Perhatikan saja sosial media, berita-berita dari sana sering viral.

Jadi sekarang bertambah jelas, bukan? Kalau memang fashion terkini tidak harus dipatokkan dan tidak harus dibesar-besarkan, selama Anda mampu mengganti hal tersebut dengan sesuatu yang juga bisa diterima di lingkungan Anda. Kalau pun mereka menolak, percayalah di luar mereka masih banyak orang yang akan menghargai Anda. Jadi jangan pernah khawatir kalau Anda tidak mampu berinteraksi dengan siapapun, karena pasti selalu ada orang yang bisa menerima Anda apa adanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *