MODEL FASHION HIJAB SYAR’I

Posted by

Adakah dari Anda yang ingin memakai hijab syar’I tapi tetap dengan model fashion hijab syar’I terkini? Pasti ada dong, ya. Bagaimanapun juga kebanyakan wanita ingin tampil cantik tanpa melupakan aturan yang sudah dibuat dalam agama. Nah, hijab sesuai dengan keinginan Anda ada lho dalam banyak hijab yang beredar di pasaran.

So, Anda nggak perlu khawatir lagi kalau mau ke acara formal sekalipun hijab syar’I bisa kok Anda pakai. Yang penting juga, Anda nggak akan kalah cantik dibandingkan tamu undangan lainnya yang datang. Memang bukan keglamouran yang Anda tampilkan, melainkan kesahajaan. Dan itu jauh lebih adem dilihat di antara kemewahan pesta lainnya. Jadi, yuk sini simak pembahasan model fashion hijab syar’I.

  • Hijab pure langsung

Model ini benar-benar pure model hijab langsung, tanpa aksen apapun baik di bagian kepala maupun di bagian bahan yang menutupi dada hingga ke perut dan bagian belakang hingga ke pantat. Hijab ini memang terlihat sangat sederhana. Hijab yang dulunya hanya dipakai untuk di rumah saja, saat hijab belum banyak menjadi kehijrahan seseorang. Tapi sekarang? Jangan salah. Hijab seperti itu banyak dilirik para wanita.

  • Hijab dua layar

Tetap dengan kesyar’iannya, hijab model dua layar sudah memberikan akses pada bagian bahan di bawah kepala. Dua layar adalah dua tumpukan bahan. Yang atas lebih pendek sekitar 3 jari, dibandingkan dengan bahan bawah. Aksen ini memberikan kesan modis, tapi masih dalam batasan kesederhanaan seseorang.

  • Hijab kalong

Model hijab kalong ini bentuknya menyatu dengan bagian tubuh wanita yang memakainya. Sangat cocok untuk pakaian dengan lengan pendek, karena bagian lengan tangan sampai ke telapak tangan akan ditutupi dengan bagian hijabnya. Nggak perlu takut untuk mengangkat tangan, karena pasti nggak akan terlihat sekitar ketiak wanita itu. Masalahnya, kalau bagian lengan tangan itu pendek, maka harus ditambahkan manset.

  • Hijab non kalong

Model ini adalah hijab tanpa lengan, tapi tetap panjang di bagian depan dan belakang hijab. Untuk membuat hijab ini terlihat syar’I, gunakan gamis yang pada bagian lengan tangan atas atau bahu jangan terlalu ketat. Karena itu akan memuat ketidaknyamanan pandangan.

  • Hijab semi instan

Memang kebanyakan hijab semi instan berukuran standar, tapi kalau Anda ingin mencarinya atau membuatnya juga bisa dengan ukuran jumbo. Model ini seperti model nggak langsung, tapi dipakai langsung. Semi instan menjadi incaran para muslimah muda karena memang menonjolkan kemodisan yang tetap syar’i.

  • Hijab one peace

Untuk memilih hijab ini sebenarnya mudah. Tinggal cari bentuk segi empat jumbo yang mampu menutupi bagian dada sampai perut dan bagian belakang sampai pantat. Mau motif apapun diserahkan sesuai selera, tapi kalau hijab itu nggak bisa menutupi sesuai ketentuan syar’I, artinya Anda harus mencari ukuran yang sesuai.

Dengan 6 model fashion hijab syar’I di atas, semoga saja memberikan alternatif beberapa hijab fashion yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *