Varian Tas Selempang

Posted by

Tas selempang dan biasa disebut sebagai messenger bag dahulunya adalah tas yang bermodelkan persegi namun sekarang mulai banyak variasinya,serta talinya dipakai diselempangkan di bahu Anda. Disebut messenger bag karena dari abad 19, para kurir menggunakan tas ini untuk mengantar surat karena lebih gampang saat mengambil surat dan barang yang diantarkan. Dibandingkan dengan ransel yang lebih sulit membukanya dan kurang praktis, jadi messenger bag ini lebih menghemat waktu karena cukup mengambilnya dari sisi samping tubuh si kurir. Messeger bag ini selalu memiliki resleting sebagai penutupnya dan tidak terlalu memiliki banyak saku seperti ransel.

Seiring berkembangnya zaman, model messenger bag ini mulai tersebar kemana – mana, dan ke seluruh bgaian dunia. Kemudian si pemakai juga tak hanya kurir saja melainkan para pelajar, pekerja kantoran, dan seluruh masyarakat di dunia. Bentuknya juga mulai bervariasi, dari yang feminin hingga maskulin. Tas ini juga dimodifikasi dan menjadi tas laptop juga. Jadi tas laptop ini berfungsi menyimpan laptop atau notebook beserta charger dengan model yang sama persis seperti tas selempang hanya beda di ukuran saja. Kemudian para desainer mulai berlomba membuat tas selempang dengan model yang cantik ditambah pula ada tas selempang yang memiliki tali lebih pendek jadi cukup disampirkan di bahu.

Hanya saja sayangnya, tas selempang tak dapat memuat banyak barang dikarenakan jika terlalu besar si pengguna tak dapat menyeimbangkannya. Tas selempang yang kelebihan muatan dan sering dipakai bisa membuat postur tubuh atau tulang si pemakai menjadi miring dikarenakan kelebihan berat di satu sisi saja. Sedangkan untuk membawa beban yang banyak, ransel memang solusinya.

Baca juga: Model Tas Terbaru untuk Hangout

Saat ini para desainer juga banyak mengeluarkan koleksi tas selempang yang kecil untuk para wanita yang biasanya hanya dapat memuat kosmetik, ponsel dan beberapa uang tunai dan identitas pada saat ke pesta atau bar. Karena tas selempang yang terlalu besar jika dibawa ke pesta kelihatan terlalu mencolok dan hampir menutupi sebagian besar tubuh si pemakai. Untuk bahan tas model ini juga semakin banyak pilihan. Ada yang membuatnya dari bahan kulit, kulit sintetis, parasut, kain, kanvas dan katun.

Jika messenger bag dulunya dan lebih sering ditemui menggunakan resleting sebagai penutup, maka sekarangg banyak juga yang menggunakan magnet sebagai penutup tas selempang. Adapun saku memang tidak sebanyak ransel tapi ada beberapa saku di dalam tas selempang yang berguna untuk menyimpan uang receh atau benda berharga di dalamnya. Tas selempang buat wanita modern biasanya dibuat sekat juga sebagai pemisah antara barang satu dengan yang lainnya agar lebih terorganisir. Jadi, sudahkah Anda mengoleksi tas yang boleh dibilang sebagai tas sejuta umat ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *