Model Jilbab Fashion Style Terbaru

Posted by

Jilbab atau hijab merupakan kain penutup kepala yang menjadi identitas perempuan yang beragama Islam. Hijab, secara bahasa berarti penutup, yaitu berfungsi sebagai penutup aurat. Jilbab diproduksi dan didesain dengan berbagai model untuk memberikan pilihan bagi para muslimah yang ingin memiliki penampilan menarik. Berbagai desain jilbab terbaru dibuat tanpa menghapus tujuan dasarnya, yaitu sebagai penutup kepala dengan sempurna. Seiring dengan perkembangan trend fashion yang dinamis, semakin banyak diproduksi berbagai model jilbab. Bukan hanya model pemakaiannya, corak jilbab pun kini bermacam-macam, mulai dari yang polos, bercorak labirin, hingga corak bunga-bunga. Berikut ini adalah ulasan mengenai model jilbab fashion style terbaru yang sedang digemari para muslimah Indonesia, khususnya mereka yang berusia muda.

Jilbab Multi-Color

Jilbab multi color merupakan jilbab yang didesain dengan memadukan berbagai warna dalam satu kain, sehingga tidak ada warna dominan dalam jilbab tersebut. Corak yang sangat umum dari jilbab jenis ini adalah corak pelangi, baik yang warnanya didesain bertumpuk vertikal ataupun yang didesain melingkar seperti motif lolipop. Tidak jarang, desain warna pada jilbab multi color juga didesain acak seperti sentuan kuas pada lukisan. Biasanya, jilbab jenis ini dipadukan dengan pakaian yang warna dan motifnya tidak terlalu mencolok.

Baca juga: Cardigan Terbaru untuk Wanita Berjilbab Lebih Anggun dan Sporty

Jilbab Floral Printed

Model jilbab fashion style terbaru berikutnya adalah jilbab floral printed. Jilbab floral printed merupakan jilbab yang didesain dengan corak berbentuk tumbuhan, seperti daun-daunan dan buah-buahan. Jilbab jenis ini diproduksi dengan mengandalkan metode printing. Warna dasar yang dipilih untuk jilbab model ini biasanya adalah warna kalem seperti abu muda, cokelat muda, dan warna salem, sementara bagian coraknya biasanya dibuat dengan warna senada yang lebih tua.

Jilbab Bergo

Jilbab bergo merupakan jilbab yang cara pemakaiannya instan dan cepat. Jilbab model ini merupakan jilbab kurungan, yang difasilitasi dengan tali kerut di bagian leher untuk mengencangkan ikatan. Sementara bagian depannya, yaitu bagian kening, difasilitasi dengan cap yang kaku, berupa bantalan atau busa. Jilbab ini sedang menjadi trend dan disukai oleh para muslimah sebab cara pemakaiannya sangat mudah. Biasanya, jilbab jenis ini banyak digunakan di momen-momen santai, digunakan sehari-hari di dalam rumah atau ketika berjalan-jalan di sekitar rumah.

Jilbab Syiria

Hampir mirip dengan jilbab bergo, jilbab Syiria juga merupakan jilbab kurungan yang cara pemakainnya sangat mudah. Perbedaan antara jilbab syiria dengan jilbab bergo terletak pada bagian cap di keningnya. Cap jilbab syiria tidak didesain kaku, tanpa bantalan atau busa, namun lebih mengandalkan bahan berenda. Bagian tepian jilbab ini juga mengandalkan motif renda.

Itulah beberapa model jilbab fashion style terbaru yang sedang menjadi trend di kalangan muslimah Indonesia. Semakin banyaknya pilihan model jilbab terbaru tentu akan membuat para muslimah bisa berkreasi dengan penampilannya agar berpenampilan lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *