Item Fashion Update yang Sedang Ngetrend

Posted by

Fashion merupakan trend yang terus berubah dan bersifat dinamis. Hampir setiap waktu selalu ada trend-trend baru yang membuat gaya berpakaian yang sebelumnya sudah booming menjadi tenggelam lagi. Trend fashion yang baru akan mengganti trend yang lama. Banyak hal yang mempengaruhi pergerakan fashion, mulai dari faktor musim dan cuaca, hingga faktor teknologi. Penemuan terbaru di bidang teknologi kain, misalnya, tidak jarang menghasilkan trend fashion baru dengan memanfaatkan bahan atau desain yang belum pernah ada sebelumnya. Munculnya banyak item fashion terbaru juga banyak dipengaruhi oleh berbagai inovasi yang dilakukan oleh para desainer untuk menemukan gaya-gaya baru dalam berbusana. Setiap desainer dan produsen pakaian berlomba-lomba untuk menampilkan rancangan terbaru dan berlomba untuk menciptakan trend fashion. Berikut ini adalah beberapa item fashion update yang dirilis belum lama ini dan kemudian menjadi trend di masyarakat.

Celana Jodhpur

Celana ini sedang populer dipakai oleh anak-anak muda Indonesia, terutama pleh gadis remaja, namun mungkin namanya masih asing. Celana Jodhpur merupakan celana yang didesain lebar di bagian panggul sampai lutut, sementara bagian dari bawah lutut hingga mata kaki dibuat meruncing atau press body. Bagian panggul atau sisi paha biasanya difasilitasi dengan gelembung atau kerutan-kerutan. Bagian depannya tidak jarang didesain dengan bentuk lipatan (pelipitan). Celana ini terinspirasi dari celana berkuda yang biasa dipakai oleh penunggang kuda di Inggris.

Baca juga: TREND FASHION TERBARU YANG HARUS DIPERHATIKAN

Dress Motif Tropikal

Item fashion update selanjutnya yang sedang booming adalah dress motif tropikal. Dress ini didesain dengan warna dasar cerah seperti putih dan hijau, yang didesain dengan corak dan motif tropis, seperti bunga, buah-buahan, daun, dan bahkan sayuran.  Biasanya, dress motif tropikal didesain dengan sentuhan etnik dan tradisional sehingga kesan klasik dan elegan akan melekat. Dress model ini biasanya memiliki motif yang ramai, dengan potongan simpel dan menarik. Jika memakai dress ini, dianjurkan untuk tidak memakai aksesoris tambahan sebab tampilan dress ini sudah cukup ramai dan meriah. Kebanyakan dress jenis ini didesain tanpa lengan.

Gaun Renda Tembus Pandang

Gaun renda tembus pendang sedang menjadi trend di kalangan selebritis. Gaun ini dirancang tertutup di bagian atasnya, yaitu dengan mengandalkan bahan seperti satin atau katun, namun bagian bawahnya, yaitu dari bagian perut hingga lutut, akan didesain tembus pandang dengan mengdandalkan bahan berenda atau motif jaring-jaring. Biasanya, pemakaian gaun ini akan dikombinasikan dengan celana press body warna senada di bagian dalam.

Itulah beberapa item fashion update yang kini menjadi trend. Trend fashion memang selalu bergerak dan berubah setiap waktu.  Mengikuti trend fashion bukan berarti harus memakai atau memiliki semua item fashion terbaru yang sedang trend, melainkan bisa dijadikan rujukan dalam menentukan gaya penampilan yang cocok untuk diri kita sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *