Fashion Update Tentang Busana Renang Hijabers

Posted by

Fashion update kali ini akan membahas tentang busana renang buat para hijabers. Sebagai wanita, baik muslim ataupun non-muslim, akan senang menjaga penampilan agar tetap tampil menakjubkan di setiap saat, termasuk saat berenang. Hanya saja, buat para wanita muslim yang berhijab, akan sangat susah menemukan pakaian renang yang dapat menutup aurat. Namun jangan sedih atau bingung karena di sini akan dibagikan tips buat Anda para hijabers yang ingin tetap tampil cantik dalam busana tertutup dan dijamin tidak mengumbar aurat Anda.

  1. Untuk menutup bagian kepala, gunakan kerudung atau turban instan. Kerudung dengan jenis ini akan sangat praktis bila dikenakan dan tidak akan mengganggu aktifitas berenang Anda. Jadi, Anda tidak perlu mengenakan peniti, atau pin yang biasa disematkan di kerudung Anda. Jika menggunakan terlalu banyak menggunakan peniti maka akan bisa membahayakan diri Anda sendiri karena di dalam air, dan saat Anda berenang, takutnya peniti akan lepas dan menusuk bagian wajah Anda. Jadi, jika menggunakan kerudung yang biasa juga akan membuat Anda kerepotan membetulkan posisi kerudung saat Anda berenang, lalu tekanan dalam air akan menambah beban Anda juga, makanya sebisa mungkin tidak menggunakan atribut yang aneh saat berenang.
  2. Menggunakan atasan yang tidak terlalu ketat mungkin akan terdengar susah karena jika terlalu ketat dan memamerkan bentuk tubuh, jatuhnya akan terlihat mengumbar aurat juga. Jadi carilah bahan yang licin, agar saat terkena air, pakaian Anda tidak akan menempel ke kulit. Di beberapa toko pakaian juga sudah ada menjual pakaian khusus renang juga seperti berbahan karet untuk diving dengan tertutup dari atas hingga ke bawah.
  3. Mencari celana panjang yang ketat dan tidak berat juga terdengar sulit. Padahal Anda bisa mengenakan celana harem atau celana yang berbahan karet di pergelangan kaki jadi ketika basah, maka celana Anda tidak akan menempel.
  4. Jika Anda tidak bisa berenang, dan hanya ingin bermain di pinggir pantai. Tetap saja Anda harus mengenakan busana santai dan kasual. Bukan penuh aksesoris di mana – mana. Jadi, carilah pakaian yang bisa menutup hingga paha Anda, jadi akan tetap aman bila Anda mengenakan legging. Jadi tetap tertutup auratnya. Carilah motif bunga atau warna warna cerah untuk menambah kesan lucu dan santai. Ingat, jauhi warna hitam karena akan malah membuat Anda tambah kepanasan. Dan tetap kenakan sunblock karena pakaian tidak cukup menghalangi sinar ultra violet dari matahari ke kulit Anda.

    Baca juga: Tips Pilih Baju Renang Bagi Para Hijabers

Semoga Anda tidak kapok dan menolak ajakan pasangan Anda hanya karena kostum renang terbatas buat para hijabers. Cukup cari saja pakaian yang cocok seperti tips di atas. So, nantikan fashion update berikutnya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *