Sepatu Fashion Pria

Posted by

Ketika pertanyaan meluncur tentang sepatu fashion pria tentunya akan sangat membingungkan karena sepatu pria memang seringnya tidak memiliki beragam model layaknya sepatu wanita. Namun jangan salah kaprah karena sekarang ini para desainer sepatu mulai berinovasi dengan bahan, walaupun model mungkin mirip antara satu dengan yang lainnya. Dengan berbedanya bahan, tentu saja warna sepatu akan semakin bervariasi juga.

Dahulu, para desainer mungkin lebih sering membuat sepatu dengan warna gelap seperti cokelat, cokelat tua, atau hitam. Namun sekarang, baik warna navy, abu – abu atau putih juga ikut meramaikan blantika fashion juga. Sekarang ini pria mulai pintar memadu madankan sepatu dengan pakaian yang dikenakan. Jika dahulu, pria hanya bisa menggunakan  dua jenis sepatu, yaitu satu sepatu untuk olahraga dan satu lagi lebih kasual untuk semua jenis pakaian baik celana pendek atau panjang. Kini pria bisa menggunakan minimalist sneaker saat mengenakan celana pendek dan kaos untuk bersantai, atau penny loafers untuk bekerja, technical sneaker untuk joging sehari – hari, espadrilles jika ada yang kurang menyukai sneakers, atau boots. Bahkan saat ini boots juga ada banyak jenisnya.

Untuk menjaga penampilan memang diharuskan dan mesti diterapkan ke semua orang tidak memandang gender. Biasanya yang lebih teliti, dan lebih mengerti soal fashion adalah wanita. Namun tak urung pula di zaman sekarang, banyak pria heteroseksual di kota – kota besar yang sangat pandai menjaga penampilan. Sehingga toko fashion khusus pria juga banyak didirikan dan ramai pengunjung juga. Boleh dibilang, di tahun 2016 ini permintaan fashion baik dari baju dan sepatu fashion pria mulai naik 15 % daripada tahun sebelumnya.

Dikarenakan kenaikan yang cukup signifikan, pangsa pasar yang dulunya fokus menjual pakaian atau busana wanita, mulai mencari pangsa pasar baru yaitu busana pria. Para desainer yang dulunya mungkin mengesampingkan ide – ide busana untuk pria mulai kembali menargetkannya. Penampilan akan mendukung dan menaikkan tingkat rasa kepercayaan dalam diri Anda. Oleh karena itu, sebisa mungkin tetap tampil rapi. Jika Anda dulu kesusahan mencari beragam model sepatu fashion pria, sekarang Anda juga bisa mencari toko yang bisa membuat sepatu berdasarkan permintaan. Model – model sepatu ini biasanya lebih ke sneaker karena bahan yang lebih mudah didapat. Dengan begitu, mungkin Anda bisa juga meminta toko tersebut untuk membuatnya “couple” untuk pasangan Anda juga. Sneaker juga tidak memandang gender karena memang bisa digunakan untuk pria dan wanita.

Mengenai boots yang sudah menjadi sepatu fashion pria terkini, kini hadir pula dessert boots yang menggunakan bahan kulit beludru. Dibandingkan dengan casual boots yang beratnya mungkin sama dengan safety boots atau dress boots berbahan kulit, dessert boots lebih ringan namun tetap membuat kaki tetap hangat walau Anda sedang menikmati musim dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *