Ragam Jenis Tas Tangan untuk Wanita

Posted by

Ada beragam tas tangan yang biasanya digunakan oleh wanita. Tas ini biasanya digunakan untuk pergi ke pesta atau pergi ke acara-acara formal yang tidak harus membawa banyak barang. Berikut ini adalah jenis tas tersebut:

Clucth Bag

Tas tangan ini identik dengan tas yang dibawa untuk pergi ke pesta. Cara membawanya biasanya digenggam, namun ada pula jenis clutch yang memiliki tambahan rantai yang bisa dibongkar pasang. Oleh karena itu, tas ini bisa disandang di bahu atau cukup digenggam saja.

Crossbody Bag

Jenis tas ini memiliki ukuran yang kecil hingga sedang, ada tambahan aksen rantai atau tali yang panjang dan untuk penggunaannya sendiri dengan cara diselempangkan di bahu.

Cosmetic Bag

Dari namanya saja sudah diketahui jika cosmetic bag adalah jenis tas untuk menyimpan kosmetik dengan ukuran kecil seperti bedak, lipstik, dan maskara. Namun, selain untuk menyimpan kosmetik, tas ini juga bisa difungsikan untuk menyimpan ponsel atau benda-benda kecil lainnya.

Bucket Bag

Tas ini berbentuk seperti kantung koin pada zaman dulu. Bagian atasnya tidak mempunyai resleting dan hanya menggunakan tali serut untuk menutup tas.

Envelope Bag

Seperti halnya namanya, tas ini berbentuk seperti envelope atau amplop, panjang dan tipis. Sangat cocok digunakan untuk pergi ke pesta.

Fold-over Clutch

Clutch ini mempunyai bentuk yang bisa dilipat, sehingga lebih nyaman ketika digenggam.

Hobo Bag

Hobo bag memiliki bentuk yang unik, pada bagian atasnya melengkung layaknya bulan sabit, biasanya terbuat dari bahan yang tidak kaku sehingga nyaman ketika digantungkan di pundak.

Messenger Bag

Tas ini mempunyai tali yang panjang sehingga ketika digunakan badan tas bisa diletakkan di belakang tubuh. Jika dulu tas jenis ini dipakai untuk mengantar surat, maka sekarang tas ini memiliki tampilan yang semakin modern seiring perkembangan zaman.

Minaudiere

Tas pesta ini cara penggunaannya adalah dengan cara digenggam seperti halnya clutch, pada badan tas biasanya dihiasi batu-batu yang indah sehingga memberikan kesan elegan dan glamor.

Satchel

Tas ini memiliki bentuk yang kaku dan lebar dengan dua hadle. Ukurannya biasanya bermacam-macam, beberapa bentuknya ada yang mirip messenger bag akan tetapi satchel bag mempunyai variasi yang lebih beragam.

Tote Bag

Tote Bag ini mempunyai dua tali serta resleting. Tas ini banya digunakan oleh para wanita karena bisa untuk membawa banyak barang, ukurannya pun ada beragam, dari yang sedang hingga besar.

Wrislet

Bentuk tas ini mirip dengan clutch, namun pada salah satu ujungnya terdapat tali pendek yang mirip dengan gelang.

Itulah ragam tas tangan yang banyak digunakan oleh para wanita di dunia, tas-tas tersebut bisa dipilih sesuai dengan acara dan warnanya dapat diserasikan dengan tampilan pakaian yang sedang dikenakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *